7 Tahanan Kabur Berhasil Di Tangkap, Polisi Masih Mengejar 1 Tahanan Lagi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa(19/09/2017) Polda Metro Jaya kembali menangkap tiga tahanan yang melarikan diri dari Rutan Polres Metro Jakarta Barat.

Adapun tiga tahanan yang baru saja ditangkap adalah Abbi Isa, Ramlan, dan Kurniawan. Sementara yang masih diburu polisi, yakni Thio Erwin Gunawan. Sehingga total tahanan yang berhasil diamankan yaitu 7 orang, dan tersisa 1 orang lagi.”Tujuh (tahanan) sudah ditangkap. Kurang satu dari Cengkareng masih kami cari,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/9/2017).

“Kami mengharapkan untuk segera menyerahkan diri. Jangan sampai petugas yang jemput,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya

Sebelumnya polisi membekuk empat tahanan yang melarikan diri. Mereka adalah Yudi Rohmansyah bin Rohman, Bagas Fathiong Ramadhan bin Joko Susilo, Franco Graizani Julizar bin Leo Francis, dan Royke Arya Winta. Dua di antaranya bernama Yudi dan Franco meninggal akibat ditembak aparat karena melakukan perlawanan saat penangkapan.”Ya meninggal dunia. Namanya tersangka akan berupaya berkelit, lari, melawan petugas” UJAR kombes Pol Argo Yuwono

Berdasarkan pemeriksaan mendalam terhadap tahanan lain, tahanan atas nama Yudi alias YR merupakan otak dibalik kaburnya para tahanan.

“YR ini residivis kasus narkoba tahun 2013, dan sebagai otaknya dia yang mengagas. Mereka melakukan perencanan melarikan diri, dia (YR) yang membujuk untuk lari,” ucapnya.

Dari kasus larinya para tahanan kasus narkoba tersebut, Polisi akhirnya membentuk tujuh tim khusus untuk mengejar tersangka yang kabur, termasuk menyelidiki bagaimana modusnya.

“Ada tujuh tim. Satu tim untuk mengejar satu tersangka. Mulai dari Polsek hingga Polres, dan di-back up Polda. Kita juga ingin tahu mereka merusak jeruji besi itu dengan apa? Misal dengan gergaji, sepanjang dan sebesar apa? dan berapa lama merusak jeruji besi itu. Waktunya kapan. Apakah saat ada hujan agar tak terdengar, itu nanti penyidik yang akan dalami seperti itu,” tuturnys.

Sementara Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Metro Jakarta Barat telah memeriksa empat anggota Polres Jakarta Barat yang bertugas ketika delapan tahanan itu melarikan diri. Para tahanan kasus narkoba,menunggu kelengahan anggota yang berjaga sebelum melarikan diri.

“Kalau tidak ada penjagaan nggak mungkin, pasti ada. Mereka memanfaatkan kelengahan, apakah saat hujan lebat itu kan bisa saja semua,” kata Kombes Pol Argo Yuwono

Editor   : Alfian

Publish : Cindy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password