Wakapolda Sulut Pimpin Upacara HUT Polwan ke-69: Jaga Nama Baik, Martabat dan Kehormatan Diri

KOMANDAN UP HUT POLWAN 69

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Suasana berbeda tersaji dalam pelaksanaan upacara bendera bulanan di halaman Polda Sulut, Senin (18/9/2017). Upacara yang dipimpin Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johni Asadoma ini, menghadirkan seluruh perangkat upacara dari unsur Polwan.

Mulai dari Komandan Upacara, Pengibar Bendera, Pengucap Tribrata dan Catur Prasetya hingga para Komandan Peleton semuanya personil Polwan. Pada upacara bendera bulanan tersebut juga dirangkai dengan upacara HUT Polwan ke-69.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polisi Wanita ke-69, yang jatuh pada tanggal 1 September 2017,” ucap Wakapolda Sulut saat membacakan sambutan Kapolda Sulut.

Melalui momentum ini, katanya akan memotivasi Polwan dalam kiprahnya untuk semakin profesional, modern dan terpercaya, dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Beliau menjelaskan, eksistensi dan kiprah polwan dalam mendukung Polri dan NKRI telah teruji dan dibuktikan melalui perjuangan dan perjalanan yang panjang sejak dibentuknya Polwan pada tanggal 1 September 1948.

HUT POLWAN 69

“Polwan sangat dibutuhkan keberadaannnya, tidak hanya dalam tantangan tugas pelayanan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak, namun juga tugas operasional lainnya yang begitu kompleks seperti penyidik, negosiator, kontingen Peace Keeping Polri dan juga dalam mengisi jabatan-jabatan strategis, mulai dari Kapolsek, Kapolres dan Kapolda,” jelasnya.

Menurutnya, dari beberapa iven yang digelar di Sulut seperti TIFF di Tomohon dan Manado Fiesta, Polwan Polda Sulut mendapat pujian dan apresiasi dari masyarakat Sulawesi Utara.

Beliau juga menekankan, 11 program prioritas Kapolri hendaknya menjadi landasan guna memotivasi peran aktif para polwan dibidang tugas masing-masing, sehingga dapat berkontribusi nyata untuk turut mewujudkan visi Polri yang profesinal, modern dan terpercaya.

Diakhir sambutan, ada beberapa pesan yang disampaikan diantaranya agar para Polwan memperkuat soliditas dan kesatuan diantara sesama Polwan, dimana Polwan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Polri.

“Jaga nama baik, martabat dan kehormatan diri seorang Polwan, hindari segala bentuk penyimpangan dan pelanggaran yang akan merusak citra Polwan dan Polri serta kembangkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan diri secara optimal, yang berguna bagi institusi, masyarakat, Bangsa dan Negara,” tandasnya.

Dalam upacara tersebut juga hadir Pejabat Utama Polda Sulut dan seluruh staf Mapolda Sulut. Upacara serupa juga dilaksanakan di masing-masing Satuan Kewilayahan. Khusus Polresta Manado bergabung dengan Polda Sulut.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

Save

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password