Pelaku Tabrak Lari Berhasil Dicegat di Depan Polsek Kauditan, Korban Beri Maaf

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Tak perlu waktu lama, pelaku tabrak lari di jalan raya Desa Watudambo II Kecamatan Kauditan, berhasil ditangkap personil Polsek Kauditan, Selasa (12/9/2017) lalu.

Adalah FM alias Frangki, warga Kelurahan Girian Weru Bitung yang melarikan diri setelah menabrak Merlin Surupati warga Desa Watudambo II Jaga dua Kecamatan Kauditan, yang mengendarai sepeda motor Yamaha matic DB 3529 FC. Korban mengalami luka ringan.

Kejadian berawal saat mobil Toyota Rush DB 1225 CO yang dikemudikan oleh pelaku, melewati mobil Truck tronton, namun dia tidak melihat di depan truck ada motor Yamaha matic yang akan belok ke kanan masuk ke lorong.

Sehingga pelaku tidak bisa menghindar dan langsung menabrak motor tersebut. Dengan panik pengendara Toyota Rush bukannya menolong korban malahan melarikan diri. “Untungnya korban hanya mengalami luka ringan,” tutur salah satu warga yang langsung menolong korban.

Warga yang melihat langsung menelepon Bhabinkamtibmas Desa Watudambo Aiptu Sofyan Nusu. Setelah menerima laporan warga tersebut, personil Kapolsek Kauditan AKP Hilman Muthalib bersama personilnya langsung melakukan pencegatan di depan mako Polsek.

Tak lama kemudian, mobil Toyota Rush yang dimaksud melintas di depan Polsek Kauditan dan langsung dicegat oleh personil Polsek dan diperintahkan untuk masuk ke halaman polsek.

Setelah diinterogasi oleh petugas, ternyata benar sopir Toyota Rush telah menabrak motor Yamaha matic. Tak lama kemudian suami korban tiba di Polsek Kauditan dan melaporkan kejadian tabrak lari tersebut.

Kanit Lantas Aipda Fadly Posuma memfasilitasi musyarawah kedua belah pihak atas kejadian laka lantas tersebut. “Karena hanya mengalami kerugian materi, kedua belah pihak berdamai dan pelaku mengakui akan kesalahannya dan memberikan biaya ganti rugi serta perawatan kepada korban,” pungkas Kanit.

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password