Cegah Penimbunan BBM dan Kebakaran, Bhabinkamtibmas Kunjungi Pengantri di SPBU

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Sebagai petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau disingkat Bhabinkamtibmas BRIGADIR HERI GUNAWAN melakukan kegiatan Preemtif sekaligus berkunjung ke SPBU Boyan Tanjung di Desa Mujan Kec. Boyan Tanjung Kab. Kapuas Hulu.

Brigadir Heri Gunawan mengatakan adapun tujuannya mengunjungi SPBU tersebut adalah untuk memberikan himbauan secara dialogis kepada pengantri, karyawan ataupun pihak yang berkerja di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk mencegah atau antisipasi dari oknum masyarakat untuk melakukan penimbunan BBM yang dapat menyebabkan kelangkaan BBM dan kemudian dijual dengan mahal untuk mendapatkan keuntungan (14/09) pagi.

Heri Gunawan mengatakan hal ini sering terjadi di kota – kota besar atau yang biasa kita lihat diberita televisi tentang pengungkapan kasus – kasus penimbunan BBM oleh Kepolisian, kelangkaan BBM disebabkan oleh adanya oknum masyarakat yang sengaja menimbun BBM dengan cara berkerjasama dengan oknun karyawan yang berkerja di SPBU. Apabila BBM tersebut sudah mulai langka barulah oknum tersebut menjual dengan harga yang cukup tinggi sehingga masyarakat merasa cemas, ujarnya.

“Pastikan tidak ada oknum masyarakat yang menimbun BBM, pengisian BBM harus tepat sasaran kepada masyarakat datang datang ke SPBU, mari kita bersama – sama menumbuhkan rasa kesadaran diri agar tidak menimbun BBM” tegasnya

Selain itu BRIGADIR HERI GUNAWAN menghimbau kepada masyarakat yang melakukan pengisian BBM di SPBU agar senantiasa memperhatikan dan mentaati larangan-larangan yang telah tertera di SPBU. Diantaranya ialah selalu mematikan kendaraan apabila melakukan pengisian, tidak menggunakan HP atau Kamera, serta tidak menyalakan api maupun merokok selama melakukan pengisian di SPBU untuk menghindari insiden kebakaran SPBU, ucapnya.

Selanjutnya BRIGADIR HERI GUNAWAN juga melakukan koordinasi sekaligus menyampaikan himbauan kepada pengawas SPBU agar benar-benar mengawasi para operator SPBU dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur. Hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya kebakaran atau insiden – insiden lain, tambahnya.

Penulis : Heri Gunawan
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password