Polsek Japsel Berhasil Bekuk Pelaku Pembunuhan di Balai Kota 

Tribratanews.polri.co.id. Polda Papua, Polres Jayapura – ZW alias S (20) Pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korban YY (35) Pegawai honorer dilingkungan DKP Pemerintah Kota Jayapura tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di jalan Balai Kota kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan beberapa waktu lalu. Kamis (14/09/17)

Pelaku berhasil di bekuk oleh Unit Satuan Reskrim Polsek Jayapura Selatan, Rabu (13/9) dini hari.

Pelaku dibekuk tanpa ada perlawanan di Rumah kerabatnya yang beralamat di Polimak Asri kelurahan Ardipura Distrik Jayapura Selatan, sekitar Pukul 01:00 wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison Tober Sirait, Sik, MH menuturkan penangkapan pelaku setelah pihaknya melakukan pengembangan dan penyidikan selam satu minggu lebih dan akhirnya pelaku di bekuk.

“kita sudah lakukan pengejaran di tempat – tempat yang sering didatangi pelaku, dan akhirnya pelaku kita bekuk di rumah kerabatnya tanpa perlawanan, saat itu pelaku hendak bersembunyi di atas pelavon rumah,” pungkas Tober, di Mapolresta Jayapura Kota.

Kata Kapolres dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, modus penikaman lantaran belakangi keributan dimana pelaku saat itu hendak melintas dari arah Terminal Entrop dengan tujuan Kantor Distrik, pelaku nyaris menabrak Korban sehingga terjadi keributan dan perkelahian yang berbuntut pada penikam yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“pelaku dan saksi saat itu hendak menyebrang tapi korban hampir menabrak tidak terima pelaku langsung memukul korban, kemudian korban tidak terima dipukul Pelaku terjadilah perkelahian dimana pelaku langsung mencabut pisau dapur yang dibawahnya dan menikam korban sebanyak tiga kali di bagian dada, Pinggang dan rusuk sebelah kiri yang dimana mengakibatkan korban meninggal dunia,”jelasnya.

Lanjut Kapolres dalam kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia hanya satu pelaku sedangkan rekan pelaku yang saat kejadian tidak terlibat perkelahian maupun penikaman.

“rekan pelaku kita hanya jadikan saksi saja, karena rekanya tidak terlibat sama sekali dalam kasus ini,”ucapnya.

 Mantan Kapolres Keerom ini pun menambahkan dari data pihak Kepolisian Polres Jayapura menyebutkan pelaku ZW alias S(20) merupakan resedivis dalam kasus pencurian.

“pelaku pernah masuk penjara dan sudah bebas dalam kasus pencurian yang di tangani Polsek Japsel dan dalam kasus ini pelaku kita akan jerat dengan pasal 338 KUHP Subsider Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara,”tegasnya.

 Penulis                                : J.Rumra/Roygen

Editor                    : Sosra Anthoni

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password