Apel Pagi Sebagai Media Komunikasi Antara Pimpinan dan Anggota

IMG-20170913-WA0013

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Hari Rabu 13/09/2017 sebelum pelaksanaan tugas sehari-hari, seluruh anggota Polsek Boyan Tanjung, Polres Kapuas Hulu yang dipimpin langsung oleh IPTU JUNARSO selaku Kapolsek terlebih dahulu melaksanakan apel pagi. Apel pagi sebagai bentuk komunikasi dua arah antara pimpinan dan anggotanya. Selain itu, sebagai sarana penyampaian arahan kebijakan pimpinan, agar tugas – tugas Polri dapat dilaksanakan sesuai dengan arah kebijakan pimpinan Polri.

Pukul 08.00 wib dilaksanakan di halaman mako Polsek Boyan Tanjung, dipimpin oleh Kapolsek Boyan Tanjung IPTU JUNARSO dan diikuti oleh seluruh anggota Polsek Boyan Tanjung. Dalam kegiatan rutin tersebut yang dilaksanakan setiap pagi jam 08.00 Wib Kapolsek Boyan Tanjung IPTU JUNARSO mengatakan sangat berterima kasih kepada anggota Polsek yang hadir mengikuti apel pagi terkecuali anggota yang sedang melaksanakan tugas luar. Kemudian Kapolsek mengatakan kegiatan apel pagi rutin yang sering dilaksanakan sebagai bentuk media komunikasi antara pimpinan dan anggota sehingga mempermudah dalam hal memberikan informasi terkait tugas – tugas polri, ujarnya.

Adapun beberapa poin dalam arahan Kapolsek kepada anggota yakni  persiapan MTQ yang ke 26 yang diselenggarakan di Kecamatan Boyan Tanjung. Dalam hal persiapan kegiatan tersebut Polsek Boyan Tanjung harus memperhatikan dengan monitoring sejauh mana persiapan kegiatan MTQ tersebut, koordinasikan kepada panitia penyelenggara tentang kesiapan Polri dalam mendukung kegiatan MTQ, tambahnya

“pastikan kegiatan MTQ yang ke 26 berjalan dengan aman dan tertib, kita kerahkan seluruh anggota untuk mengamankan kegiatan MTQ baik pengamanan di dalam maupun diluar seperti pengaturan lalu lintas”, tegasnya.

Kapolsek Boyan Tanjung menyampaikan terimakasih kepada anggota karena secara umum situasi kamtibmas Polsek Boyan Tanjung dalam keadaan aman dan terkendali. Selain itu, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Polri dituntut bersikap profesional dan semaksimal mungkin. Pelaksanaan tugas yang telah berjalan baik harus dipertahankan dan yang belum baik agar diperbaiki.

Penulis : Heri Gunawan
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password