Polsek Medansatria Tangkap Tiga Tersangka Pencuri Motor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (11/09/2017) Polsek Medansatria Tangkap Tiga Tersangka Pencuri Motor, Satu Diberi Tindakan Tegas Karena Berusaha Kabur Pencuri sepeda motor ambruk ditembak anggota Reskrim Polsek Medansatria, karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

“Tersangka kita temukan sedang bekerja di sebuah pabrik kawasan Pejuang, Medansatria,” ujara Kompol I Made Suweta, Kapolsek Medasatria.

MS alias I (23), tersangka ini selain sebagai karyawan pabrik juga punya hobi mencuri, ini terlihat dari laporan polisi yang diterima di Polsek Medansatria, “Yang kita ketahui ada dua laporan polisi,” ujar AKP Wahid Key, sambil mengatakan pertama kasus pencurian ponsel pada LP tanggal 15 Agustus 2017, yang menimpa Bahrul Fauzi, 36, warga Perum Buni Sani Permai Jl Bima IV RT 008/005 dan MS, tersangkanya, dikenali korban. Kemudian LP tangggal 18 Agustus 2017, yang dilapori Muhammad Rusdi, warga Kaliabang Bungur, pejuang, Medansatria. Sepeda motor korban merek Honda Beat B 4676 KBT, hilang saat diparkir di rumahnya. Dari penyelidikan petugas Reskrim Polsek Medansatria, diketaui kalau ada sepeda motor sesuai ciri-ciri yang dilaporkan korban Muhammad Rusdi, sering masuk ke sebuah pabrik di kawasan Pejuang.

Berbekal informasi itulah, petugas menyelidiki dan menemukan kalau pengendara sepeda motor milik Muhammad Rusdi adalah MS. Polisi pun membekali diri dengan bukti laporan, surat penangkapan dan bukti-bukti lain dan menyambangi pabrik pembuat makanan ini. Setelah ditemukan sepeda motor kemudian di keluarkan dari areal parkir, sementara tersangka yang mengetahui gelagat tidak enak ini, berusaha kabur meski dikawal satpam pabrik. Karuan saja petugas menembak kaki tersangka dan ambruk di depan pabrik disaksikan sejumlah karyawan. Dari pemeriksaan polisi, tersangka mengaku mencuri sepeda motor dan laptop sesuai laporan polisi yang ada. Selain tersangka yang ditembak, Polsek Medansatria juga menangkap komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor yang operasinya di wilayah Medansatria. Mereka itu MF alias F, 24, warga Ujung Harapan Babelan dan FS alias R.

Penulis : Eges

Editor   : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password