Polisi Cek Kebakaran Kios dan Rumah Warga di Tanggamus Lampung, Kerugian Korban Ratusan Juta

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Jajaran Polsek Limau Polres Tanggamus melakukan pengecekan kebakaran di Dusun Lebak Wangi Pekon Purwosari Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus, Senin (11/9/17).

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si, Kapolsek Limau Iptu Rukmanizar mengatakan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran yang terjadi pada 07.00 WIB hanya menghanguskan kios mini dan rumah milik korban Agus Salim (31), tetapi akibat kebakaran kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

“Akibat kebakaran, api menghanguskan kios mini beserta isinya dan rumah korban, kerugian ditaksir sebesar Rp. 150 juta”, kata Iptu Rukmanizar.

Petugas menunjukan asal api dari Pom Bensin mini ikut terbakar.
Petugas menunjukan Pom Bensin mini yang terbakar.

Dikatakan Kapolsek Limau, tindakan kepolisian yang telah dilakukan pihaknya berupa, membuat laporan polisi, mendatangi, membuat sket dan berita acara TKP, mencari dan memeriksa saksi-saksi, memotret TKP serta bersama warga membantu korban kebakaran.

Iptu Rukmanizar, menjelaskan kronologis kebakaran bahwa berawal pada saat Agus Salim sedang mengisi bensin di pom mini tiba-tiba percikan api muncul dari dalam mesin yang seketika membesar.

“Menurut keterangan korban, percikan api menyala dari dalam mesin pom mini kemudian menyambar bensin dan api membesar membakar kios beserta isinya dan rumah korban. Beruntung warga sekitar membantu memadamkannya, sehingga api tidak merembet kerumah lainnya”, jelas Iptu Rukmanizar.

Ditegaskan Kapolsek, berdasarkan keterangan saksi-saksi, peristiwa tersebut murni kebakaran yang berasal dari konsleting kabel listrik didalam mesin. “Murni kebakaran, api diduga berasal dari konsleting kabel listrik didalam masin sehingga menyambar bensin dan membesar”, tegasnya.

Sampai saat ini Bhabinkamtibmas Brigadir Syafrizal dan warga sekitar masih membantu korban membersihkan puing sisa kebakaran. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nur
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password