Presiden RI Ajak Gelorakan Olahraga sampai Lingkungan Terkecil

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Sinergi menjadi kata kunci yang harus dikedepankan, sinergi antara pemerintah dengan masyarakat dalam meraih hasil yang maksimal mewujudkan generasi sehat dengan berolahraga dalam penerapan di kehidupan sehari – hari, Itu sepengal amanat Presiden RI  saat dibacakan Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK dalam upacara bendera peringatan hari olahraga nasional ke 34 di halaman Mapolres Balangan, Senin (11/9).

Dengan Tema “Olahraga Menyatukan Kita”, harus benar – benar diwujudkan dengan tekat kuat dalam menjadikan Indonesia bangsa kuat dan berdaya saing, selain itu, tujuan membangun olahraga yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat.

Bangsa yang sehat adalah bangsa yang kuat, untuk itu, gaya hidup sehat adalah faktor utama dalam menuju tujuan tersebut, namun gaya hidup sehat tidak dapat diperoleh secara otomatis, perlu proses panjang dan sistematis dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga hingga lingkungan masyarakat yang lebih besar.

Peran penting pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dengan menyediakan dan pemanfaatan ruang publik dengan mengedepankan prinsip 5 M (Murah, Menarik, Massal, Meriah dan Manfaat).

Ini dapat dihadirkan ditengah – tengah masyarakat melalui Gala Desa agar muncul bibit atlet dari desa, disamping itu juga dapat menggerakkan kembali hidup aktif masyarakat di desa dengan berolahraga.

“Semoga langkah – langkah nyata yang telah diraih menjadi ladang pahala dan juga sumber inspirasi serta motivasi bagi masyarakat, ” Kutip Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password