Kapolres Banggai Bersama Bupati Lakukan Penanaman Mangrove Di Kecamatan Moilong

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK, menghadiri penanaman pohon mangrove di Desa Tou, Kecamatan Moilong, Sabtu (9/9/2017).

Kapolres Banggai  mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan oleh kelompok LSM GAM (gerakan aktifis mantailabo) yang bekerjasama dengan JOB Pertamina dengan tema ” satu pohon untuk seribu makhuk kehidupan”.

“Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Banggai H Ir.Herwin Yatim MM bersama unsur forkopimda lainnya, sebut Kapolres.

Lanjut Kapolres, rencana kegiatan ini akan menanam 50 ribu pohon dalam dua tahap yaitu tahap pertama sebanyak 30 ribu pohon dan tahap ke dua sebanyak 20 ribu pohon , dengan dua lokasi yaitu lokasi Desa Tou, Kecamatan Moilong dan Desa Topo Kecamatan Toili.

Selain itu, Bupati Banggai H Ir.Herwin Yatim MM dalam sambutannya mengatakan, betapa pentingnya tanaman mangrove ini karena dunia akan mencari kawasan hutan yang baik dan dunia akan memberi kontribusi kepada daerah tersebut.

Jika Indonesia bisa mempertahankan keberhasilan lingkungan hutan , maka dunia akan mencari Indonesia dan akan memberi kontribusi kepada Indonesia.

Bupati Banggai mewakili Pemerintahan berterimakasih kepada LSM GAM dan JOB Pertamina dengan usaha yang sangat Positif ini.

Usai sambutan, Bupati, Kapolres Banggai, unsur Forkopimda, kelompok LSM GAM serta bersama masyarakat menanam secara simbolis dimulainya penanaman pohon mangrove.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password