Penguatan Kemampuan Bahasa Inggris Satgas FPU 10, Sebasa Polri Datangkan Native Speaker

Satgas Garuda Bhayangkara 2 FPU 10 Indonesia yang sedang mengikuti pelatihan bahasa inggris di Sekolah Bahasa (Sebasa) Polri kedatangan native speaker Mr Timothy Jolly dari Australian Federal Police, Kamis (7/12) siang.

Wakil Kepala Sebasa Polri AKBP Priyo Susilo S.Pd mengungkapkan bahwa Sebasa Polri sengaja mengundang native speaker dari Australian Federal Police agar peserta FPU dapat mengaktualisasikan keterampilan bahasa inggris yang telah dipelajari di Sebasa Polri.

Ia mengharapkan dengan kehadiran native speaker, peserta FPU dapat  berinteraksi dengan native speaker sehingga adanya penguatan dan peningkatan kemampuan peserta FPU dalam berbahasa inggris.

“Kita undang beliau karena ada penguatan  bahasa, yang mana interaksi antara peserta pelatihan FPU bisa berkomunikasi langsung menggunakan bahasa inggris” ungkap AKBP Priyo.

Selain itu, lanjut Akbp Priyo  kehadirkan Mr Timothy Jolly sebagai native speaker dapat membagikan pengalamannya kepada satgas FPU 10 yang akan menjalani tugas misi perdamaian di Sudan awal januari 2018. Ia menyebutkan bahwa Mr Timothy Jolly pernah bertugas dalam misi-misi PBB.

“Mr Tim ini salah satu anggota yang pernah ditugaskan di misi misi PBB, jadi pengalamannya lebih banyak memgenai misi dan itu bisa diberikan kepada FPU”. sebut AKBP Priyo.

 

WhatsApp Image 2017-09-09 at 16.44.24

Salah seorang peserta FPU 10 yang mengikuti kelas Mr Timothy, Iptu Made Martadi S.Kom menyebutkan bahwa kedatangan native speaker sangat bermanfaat karena dapat berbagi pengalaman.

“Selain melatih speaking dengan berbicara langsung dengannya, kita mendapat referensi tentang pengalaman di daerah misi PBB” tandas Iptu Made.

Dari penjelasan-penjelasan Mr Tim, Iptu Made menjelaskan bahwa Mr Tim menyarankan kepada Satgas FPU 10 agar mampu mengatasi kejenuhan didaerah misi,  melaksanakan capacity building,  berinteraksi dengan penduduk dan menyatu dengan budaya setempat serta memberikan asistensi kepada polisi setempat.

“Ia bilang kita harus bisa berinteraksi dengan penduduk dan menyatu dengan budaya setempat serta bisa bekerjasama dengan  polisi setempat”, Ujar Iptu Made yang menjabat Pasi Ops di Satgas Garuda Bhayangkara FPU 10 Indonesia.

Semua peserta satgas FPU 10 sangat antusias mengikuti kelas Mr Tim,  Selama 1 jam setengah itu terjadi interaksi tanya jawab yang cukup inten. Saat ini Mr Timothy Jolly bertugas di Kedubes Australia di Indonesia dengan jabatan sebagai Community Liaison Team dan pangkat Team Leader. (Egz)

 

WhatsApp Image 2017-09-09 at 16.44.24(1)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password