Polisi Beri Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Oleh Gerakan Rakyat Peduli Pembangunan Papua

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua. bertempat di halaman Kantor Gubernur Papua Jl. Soa Siu Dok 2 Distrik Jayapura utara telah dilaksanakan aksi unjuk rasa oleh Gerakan Rakyat Peduli Pembangunan Papua yang dikordinir oleh BENYAMIN GURIK didampingi oleh Nius Jikwa dengan melibatkan 1000 orang massa, Jumat (08/09/17).

Tujuan aksi unjuk rasa tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan dukungan moril kepada Gubernur Provinsi Papua yang akan menghadapi kasus hukum di Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus penyelewengan bantuan beasiswa Tahun 2016.

Adapun alat peraga yang digunakan dalam aksi tersebut adalah 45 buah pamflet dengan tulisan Save Gubernur Papua Lukas Enembe, Stop Kriminalisasi, Hentikan kriminilasi Gunernur kami.

Pukul 10.10 wit, massa dengan menggunakan 30 unit kendaaraan Truk, 5 Bus dan 15 Taxi Starwagon dengan pengawalan Satgas Papeda tiba dihalaman kantor Gubernur Papua dan Massa bersama satgas Satpen Papeda berkumpul di halaman depan kantor Gubernur Papua sambil menunggu massa lainnya yang akan bergabung dalam aksi unjuk rasa.

Pukul 14.20 wit, aksi unras selesai dan ditutup dengan doa oleh ketua wilayah GIDI Papua Pdt. Iker Tabuni.

Penulis : Diyas

Editor   : Alfian Nur

Publish : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password