Kejuaraan Menembak Polwan Cup dan Ibu Asuh Cup 2017 : Tim Polda Jambi Peringkat Ke 37

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-69, Mabes Polri menyelenggarakan kejuaraan menembak dengan tema ‘Polwan Cup dan Ibu Asuh’ di Lapangan Tembak Hoegeng Imam Santoso, Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Moechgiyarto mengatakan, penyelenggaraan kejuaraan itu cukup penting terutama untuk Polwan.

“Karena pada dasarnya kan event seperti ini pernah dilaksanakan. Jadi terhenti dan sekarang dimulai kembali. Kita pingin mencari bibit-bibit penembak Polwan yang mempunyai prestasi terbaik, nantinya untuk bisa mengharumkan nama Polri di kancah event nasional dan internasional,” ujar Kalemdiklat Polri.

Selanjutnya, Kombes Pol Desak Putu Puspawati selaku Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Menembak Polwan Cup, dalam sambutannya mengatakan, ada 254 orang yang ikut dalam pertandingan adu tangkas menembak. Mereka terdiri dari 19 Polwan Satuan Kerja Mabes Polri dan Polwan 30 Polda se-Indonesia.

“Yang diperebutkan itu Piala Ibu Asuh,” kata Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Menembak Polwan Cup.

Para pemenang dengan kategori juara satu, dua, dan tiga akan mendapat kan medali sesuai urutan yaitu emas, perak, dan perunggu. Selain itu ada juga hadiah berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Sementara itu, dalam pelaksanaan pertandingan Polda Jambi telah mengirimkan perwakilan sebanyak 4 personil Polwan yakni Kompol Sriyati, Iptu Agustina, Bripda Elfera dan Bripda Rahmi, serta mengikutsertakan Official Pak Karni dan Bripka Agus Sukron sebagai pelatih.

Pada saat pertandingan, Tim Polwan Polda Jambi mendapat peringkat ke 37 untuk nilai menembak “Team Centre and Dueling Revolver” dengan total nilai 477.

f3f8d167-db66-421a-9ca7-e2957001aedc

Penulis : Lilik Adhi
Editor : Alfian
Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password