Kapolres Himbau Mahasiswa Agar Tidak Terpengaruh Berita Hoax Saat Beri Kuliah Umum di Akbid Kendal

IMG-20170112-WA0016

Tribratanews.polri.go.id – Dihadapan 200 Mahasiswa Akademi Kebidanan Kendal, Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK memberikan kuliah umum kepada para Mahasiswa tentang Kebhinekaan, Intoleransi dan Hoax. Kuliah Umum dari Kapolrs Kendal ini dilaksanakan di Gedung Akbid Jalan Laut Kendal, Kamis (12/1/2017).

Kapolres Kendal dalam kesempatan ini menyampaikan dalam rangka menjaga situasi yang aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Kendal, semua kalangan harus menjunjung tinggi Kebhinekaan dan cinta tanah air. Selain itu juga harus menghindari sikap intoleransi dan juga tidak mudah percaya dengan berita-berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Jangan gampang percaya dengan berita-berita hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. Kita harus lebih bijak dalam memanfaatkan IT dan media sosial yang ada”, tegas AKBP Maulana.

Kapolres juga menyampaikan bahwa terbentuknya Negara Indonesia ini tidak lepas dengan ke Bhinekaannya. Banyak faktor yang mempengaruhi ke Bhinekaan, bagaimana menyikapi Demokrasi dan perkembangannya. Serta ke depan akan banyak tantangan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Polri bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, namun untuk mencapai hal tersebut juga perlu dukungan dan peran dari semua elemen masyarakat”, pungkas Kapolres.

[ BagusP/HumasResKendal]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password