Polres Tebo Gelar Pra Rekontruksi dan Press Release Pembakaran Camp Akiat

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Rabu (06/09) kemarin, Polres Tebo menggelar Pra Rekonstruksi  terhadap kasus pembakaran 2 Camp karyawan, 3 truck PS, 7 SPM, 1 gudang pupuk serta pengeroyokan terhadap penjaga keamanan CV. ABA yang terjadi pada hari rabu (30/08) malam sekitar pukul 20:00 Wib, di Desa Transos, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Pra rekonstruksi dalam rangka pemantapan berkas para tersangka ini dipimpin oleh Direskrimum Polda Jambi,  Kombes B. Anis Purnawan, SIK. M. SI, yang dilakukan dilapangan Polres Tebo dan dijaga ketat puluhan anggota polisi. Tersangka saat ini sudah diamankan di Polres Tebo sebanyak 11 tersangka.

Sebelas tersangka ini ialah AM, AA, SL, RA, AZ, JU, WI, AC, SU, RU, SU, mereka ini mempunyai peran berbeda, dalam pra rekonstruksi tersebut terlihat para tersangka ini melakukan perannya masing masing dan melakukan sebanyak 10 adegan.

Terkait hal itu, Kombes B. Anis Purnawan, SIK. M. SI direskrimum polda jambi, menerangkan bahwa pembakaran serta pengrusakan ini dilakukan masyarakat karena mencurigai pihak perusahan membakar dompeng milik warga desa transos.

“Pembakaran dan pengrusakan ini berawal dari kemarahan warga serta mencurigai pihak perusahaan membakar dompeng milik warga,” ujar Kombes B. Anis Purnawan, SIK. M. SI direskrimum polda jambi, saat pres rilis.

Dikatakannya lagi, bahwa sebanyak 45 orang saksi yang diperiksa, 11 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, polisi masih memburu pelaku lain yang kini masih dalam pengejaran.

kegiatan rekontruksi yg dilakukan oleh para tersangka

” kita sudah tetapkan tersangka sebanyak 11 orang, namun kita masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lain yang lari usai melakukan pengrusakan dan pembakaran,” jelasnya.

Untuk pasal yang disangkakan terhadap para tersangka ini, lanjutnya, pihak kepolisian akan menyesuailan dengan perannya masing masing, tapi polisi masih mendalami peran para tersangka ini.

“tersangka terancam hukuman 12 tahun penjara, yakni pasal 187 dan 170 serta 160 KUHP dengan perbuatan yang membahayakan orang lain,”sebutnya Direskrimum polda jambi.

Ditanya terkait kerugian, B. Anis Purnawan, SIK. M. SI, menyebukan bahwa kerugian ditaksir sebanyak 500 hingga 800 juta.

Penulis    : Dian SM / Res Tebo

Editor     : ALfian

Publish  : Dian SM /Res Tebo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password