Meningkatkan Mutuh dan Kinerja Penyidik, Polda Malut Menggandeng Bareskrim Untuk Menggelar Pelatihan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Untuk meningkatkan mutuh dan kinerja penyidik di Kepolisian Daerah (Polda) dan Polres jajaran se Maluku Utara (Malut), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Malut Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum menggandeng Bareskrim Polri untuk melakukan pelatihan kepada seluruh Penyidik dalam menangani sekaligus menuntaskan penanganan kasus yang tengah di tangani.

Kapolda Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum didampingi tim Bareskrim Polri serta Wakapolda dan beberapa pejabat utama mengatakan, Penyidik Polda maupun Polres jajaran telah melaksankan pelatihan penyidikan, hal itu untuk meningkatkan mutuh kinerja para penyidik dalam melakukan penyidikan.

“Jadi ini Berkaitan dengan kinerja Reskrim, termasuk polres jajaran, dan itu harus konsentrasi latihan.” katanya.

Untuk jumlah peserta yang ikut pelatihan kata Jenderal bintang satu di Mapolda Malut, sebanyak 124 orang penyidik, sedangkan dari Bareskrim Polri sendiri yang datang sebanyak 4 orang di ketuai oleh Kombes Pol Endy Handono.

Menurutnya, latihan yang dimaksud ini merupakan bagian dari latihan menajemen sistem informasi yang mana masalah input data, maupun pada tingkat pelayanan publik, sebab, ini demi meningkatkan kemampuan penyidik dalam menangani perkara.

“Kami berharap dari kegiatan ini penyidik Polda dan Polres jajaran dapat meningkatkan kemampuan baik dalam pengurusan penyidikan maupun pelayanan publik” harapnya

Penulis             : Mandala

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password