Kapolri Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolda Sulawesi Barat

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Mabes Polri hari ini, Selasa, 5 September 2017, menggelar Upacara serah terima jabatan atau Sertijab Pejabat Utama Polri dan Kapolda Jabar, Kapolda Sumsel, Kapolda Riau, Kapolda Lampung serta Kapolda Sulbar.

Upacara yang digelar di Rupatama Mabes Polri ini dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnvian.

Kapolri juga melakukan penyematan tanda pangkat, jabatan dan penyerahan Tongkat Komando kepada para Pejabat Utama Polri dan Kapolda yang serah terima Jabatan pada hari ini dan juga langsung diambil Sumpah Jabatan dengan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Jabatan Kapolda Sulbar resmi dijabat oleh Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar, M.Si yang menggantikan Brigjen Pol Nandang, MH yang ditunjuk sebagai Kapolda Riau.

Pengangkatan Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar, M.Si dan 86 perwira menengah dan tinggi lainnya termuat dalam Telegram bernomor ST/2032/VIII/2017.

Adapun rencana pelaksanaan Serah Terima Pataka Polda Sulbar “SIAMASEI” akan digelar pada hari Kamis, 14 September 2017 yang akan berlangsung di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Sulawesi Barat.

Setelah pelaksanaan penyerahan Pataka Polda Sulbar dilanjutkan dengan laporan kesatuan dari Pejabat Lama ke Pejabat Baru dan Serah Terima Ketua Bhayangkari PD Sulbar serta Serah Terima Jabatan Ibu Asuh Polwan Polda Sulbar.

Sebagaimana Tradisi Pejabat yang melaksanakan Serah Terima akan dilanjutkan dengan Acara Kenal Pamit.”Tutup AKBP Hj. Mashura, SH (Kabid Humas Polda Sulbar).

Penulis  : Wirad

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password