Polisi Siap Mengawal Kegiatan Solidaritas Untuk Rohingya di Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Kepolisian Resor Kota Tegal siap mengawal setiap kegiatan aksi solidaritas terkait dengan tragedi kemanusiaan yang terjadi terhadap etnis  Rohingya di Myanmar.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE mengatakan apa yang terjadi di Rohingya memang tidak dibenarkan. Sehingga pihaknya turut merasa prihatin dan siap mengakomodir reaksi masyarakat yang positif.

Hal ini diungkapkan dalam rapat koordinasi jajaran Forkopimda bersama tokoh lintas agama Kota Tegal. ” Jadi jika nanti ada masyarakat yang akan menggelar aksi maka akan dikawal,” ungkapnya, Senin (04/09/2017)

DSC_0006Menurutnya Itu merupakan bentuk kepedulian dan respon terhadap kejadian di Myanmar. Namun demikian, masyarakat dihimbau untuk mengelar aksi dalam bentuk doa bersama dan penggalangan dana.

Selain bisa mengena, nantinya dana yang terkumpul dari hasil penggalang dana bisa disalurkan untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban disana,” terangnya.

Berita Terkait : Sikapi Tragedi Rohingya di Kota Tegal, Akan Gelar Doa Bersama dan Penggalangan dana 

Kapolres juga menghimbau dan mengajak masyarakat agar lebih bijak. Sebab ada berita yang tidak benar tersebar sehingga dapat memicu reaksi negatif yang dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin memprovokasi.

Kita ingin agar kota tetap aman kondusif sehingga kami menghimbau kepada para toga, tomas dan toda untuk menggelar aksi dalam bentuk doa bersama dan penggalangan dana. Inilah yang ingin kita antisipasi,” pungkasnya

Penulis : Kurnia

Editor : Alfian Nur

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password