Brigpol Ferra Fitri Handayani Salah Satu Polwan Polda Maluku Utara Jalani Misi Perdamaian di Sudan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Brigpol Ferra Fitri Handayani, S.Psi Staf Psikologi Biro Sdm Polda Maluku Utara, Salah satu Polwan Maluku Utara yang lulus tes untuk ikut dalam duta Polri dalam misi perdamaian PBB sebagai Individual Police Officer  (IPO) dan akan bertugas sebagai Peacekeeper bergabung dalam misi PBB di Juba – Sudan Selatan.

Karo SDM Polda Malut Kombes Pol Ihsan Amin S.IK.,M.H menyampaikan bahwa dalam misi perdamaian di Sudan Selatan sesuai dengan UNMISS Police Mandate lebih menekankan pada perlindungan terhadap warga sipil, fasilitas sarana dan prasarana dan semua aset-aset negara.

“Untuk menghadapi tantangan yang akan dilaksanakan ke daerah misi maka Hubinter Mabes Polri telah mengadakan Pre- Deployment Training kepada sembilan personel IPO pada tanggal 14-26 Agustus 2017.” Tuturnya

Lanjutnya, Karo SDM Polda Malut mengatakan, Adapun materi yang diberikan adalah seperti Bela diri, mengemudi, wawasan tentang PBB, Radio komunikasi dan banyak materi lainnya yang di anggap penting pada saat di daerah misi.

“Mereka akan bergabung ke kancah internasional sebagai duta bangsa dan duta Polri yang ikut dalam misi perdamaian.” Tutupnya

Penulis             : Mandala

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password