Ditipu Mentah – mentah, Oknum Pegawai Dealer Dipolisikan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Malang nasib Sapni (49) warga desa Mantuyan Kec. Halong Kab. Balangan yang ditipu mentah – mentah oleh oknum pegawai dealer sepeda motor merek terkenal di kecamatan Paringin yaitu DEW (32).

Percepatan pelayanan oleh Polri ditunjukan personel Polsek Paringin dalam merespon laporan masyarakat terkait adanya tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan sebagaimana dalam rumusan pasal Pasal 372 Jo 378 KUHPidana, Senin tanggal 04 September 2017 sekira pukul 18.00 wita, Unit Reskrim Polsek Paringin yang di back Up unit Reskrim Polsek Kandangan kota telah melakukan Penangkapan terhadap terduga pelaku DEW dirumah orangtuanya yang berada Kelurahan Kandangan Kota Kec. Kandangan Kota Kab. HSS (Kandangan).

Kecurangan DEW terungkap oleh korban pada tahun 2015 sewaktu korban akan mengambil BPKB sepeda motor Yamaha xeon no pol DA 6096 YM kepada DEW, karena pelapor sudah melunasi biaya kredit sepeda motor tersebut yang diangsurnya sejak bulan Pebruari 2014 kepada terduga pelaku, akan tetapi DEW tidak ada di dealer tempatnya bekerja dan dealer tersebut sudah tutup, korban mencoba menghubungi lewat telpon akan tetapi tidak diangkat.

IMG_20170831_230443

Melihat gelagat ini, korban langsung menanyakan status kendaraannya kepada pihak WOM finance untuk menanyakan perihal tentang BPKB, akan tetapi dari pihak PT. WOM finance memberikan daftar angsuran kredit tersebut, korban menunggak selama 5 Bulan, padahal korban sudah melunasinya melalui DEW.

korban mengkredit sepeda motor tersebut dengan uang muka Rp. 6 juta dan diangsur selama 23 bulan dengan angsuran perbulan sebesar Rp. 710.000,- saat itu kredit melalui PT. WOM Finance, Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 7.952.000,- ( Tujuh juta Sembilan ratus lima puluh dua ribu rupiah).

Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Wibowo membenarkan kejadian tersebut, “Terduga pelaku DEW berhasil ditangkap di rumah keluarganya di kabupaten HSS,” ungkapnya.

“Berdasarkan barang bukti yang diberikan pelapor, berupa 15 (lima belas) lembar kuitansi pembayaran angsuran kredit sepeda motor Yamaha Xeon No pol DA 6098 YM dan  lembar angsuran kredit dari PT. WOM Finance menambah kuat dugaan tindak pidana yang dilakukan DEW,” tambah Kapolsek.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password