Berkat kerjasama Masyarakat dan Bhabinkamtimbmas, Unit Buser berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Di Desa Kalukubula.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Sigi – Atas Informasi Masyarakat berkerjasama dengan bhabinkamtibmas Desa Kalukubula Bripka Opan Lapata, Tim Buser Sat Reskrim Polres Sigi berhasil Bekuk pelaku Pencurian Di Desa Kalukubula kec. Biromaru, Minggu (3/9/2017) sekitar pukul 17.00 wita.

IMG-20170903-WA0065Kesus pencuriannya terjadi pada hari Jumat 01 September 2017 sekitar pukul 08.00 wita dengan cara membongkar jendela Kamar Rumah milik Sdr. Hidayat yang pada saat itu di tinggal pemiliknya untuk melaksanakan ibadah sholat Idul Adha.

Saat di mintai keterangan Kasat Reskrim melalui Kanit Reskrim Aiptu Hamza menjelaskan” pengkapan di lakukan atas informasi Masyarakat melalui Bhabinkamtibmas Desa Kalukubula, setelah melakukan penyelidikan, Tim Buser Sat Reskrim Langsung melakukan penangkapan Tehadap Pelaku Sdr. CH (15 Thn) selaku esekutor pencurian tersebut dan Tiga Rekanya yang membantu Menyimpan dan Menjual barang Hasil Curiannya” jelas Aiptu Hamzah.

Barang bukti yang di amankan pada saat penangkapan 1 (satu) Unit Leptop, 3 (Tiga) unit HP, 4 (empat) buah Perhiasan Emas dan Uang Tunai sejumlah Rp. 1.250.000, barang bukti dan ke empat pelaku di amankan di Mako Polres Sigi, untuk dua tersangka yang di tangkap kami serahkan Ke unit PPA untuk di lakukan penyidikan lanjut Karna Masih Di bawah umur”, Tambahnya.

Angka Kriminalitas Khusnya Kasus Pencurian Di wilayah Kabupaten Sigi mulai mengalami peningkat khususnya di wilayah padat penduduk seperti Desa Tinggede, Desa Kalukubula dan Daerah perumahan yang ada di wilayah Kab. Sigi, “untuk mengatisipasi hal tersebut dan untuk menekan angka kriminalitas yang mulai meningkat pihak kami akan terus meningkatkan Patroli di daerah-daerah rawan dan mengaktifkan kembali giat ronda malam melalui Bhabinkamtibmas masing-masing Desanya” Tambah Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan, S.IK.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password