Tangani Karhutla, Polres Tabalong dan Tim Padamkan 5 Hektar Lahan Terbakar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tabalong – Penuh perjuangan personel gabungan satgas pencegahan penanggulangan karhutla hari ini, Kamis (31/8/2017).

Sekitar pukul 17.30 wita ditemukan titik api diwilayah Kecamatan Banua Lawas Desa Bangkiling Rt.05, Bripda Ona beserta petugas gabungan pun meluncur ke lokasi untuk lakukan pemadaman.

Kapolsek Banua Lawas Iptu Tarmiji pun turut hadir ke lapangan membantu satgas karhutla Tabalong dalam penanggulangan api yang membakar semak ilalang di lahan tersebut.

“Api berhasil dipadamkan, diperkirakan luas areal kurang lebih 5 hektar. Dalam penanggulangan karhutla tidak ada anggota yang terluka ataupun sakit,” kata Kapolsek Iptu Tarmiji.

fffc173d-d3e6-48c0-8612-61df5b45a13c-768x576

Kejadian serupa juga terjadi sebelumnya pada pukul 11.00 Wita, hasil monitoring satelit BMKG terdapat titik api diwilayah Kecamatan Haruai tepatnya di lokasi Desa Suput Rt 5 sekitar pukul 11.00 wita, petugas gabungan pun langsung bergegas ke lokasi titik api untuk melakukan upaya pemadaman.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Haruai Ipda H. Walimin beserta satgas Karhutla Tabalong yang ikut ke lokasi Bripda Ona Nalea Satsabhara Polres Tabalong, Koramil Haruai, BPBD Tabalong dan Kades Suput Kecamatan Haruai.

Sampai dilokasi, api sudah padam, dan hanya beberapa sisa batang kayu dan ranting terdapat bara api yang keluarkan asap bekas sisa diduga pembakaran oleh oknum masyarakat.

Penulis : Donny

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password