Polres Peg. Bintang Berhasil Amankan Pelaku Pencurian di Kota Oksibil

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Peg. Bintang – Pelaku pencurian di kota Oksibil yang juga seorang residivis “NDU – 25thn” Yang sudah sering melakukan pencurian berhasil diamankan oleh anggota Polres Peg. Bintang saat sedang melancarkan aksinya di sebuah kios di pasar Mabilabol – Oksibil. Rabu (31/08/17) pagi.

Berawal dari laporan oleh anak pemilik kios yang menghubungi Briptu Andre Dwaramuri yang sedang berada di sekitar pasar Mabilabol – Oksibil bahwa kios milik ayahnya “La Idul” sedang di bobol oleh tersangk.

Anggota Polri tersebut langsung merespon dengan cepat dan mendatangi TKP, dan langsung melakukan pengecekan di TKP pada saat memasuki kios milik Saudara La Idul, Briptu Andre hanya mendapati kios yang sudah dalam keadaan di bongkar, namun berkat kejelian dari anggota Polri tersebut yang mendengar ada suara langkah kaki seseorang di luar kios, anggota Polri tersebut langsung keluar dan mendapati tersangka hendak melarikan diri.

Kejar – kejaran pun terjadi antara anggota Polri dan tersangka, Briptu Andre Dwaramuri sempat melepaskan tembakan peringatan sebanyak 3 kali yang akhirnya membuat pelaku menyerah dan berhasil diringkus dan diamankan ke Mapolsek Oksibil.

Dari tangan pelaku Polri berhasil mengamankan barang bukti berupa Beras 15 Kg sebanyak 1 karung, Minyak Goreng Bimoli 20 Liter sebanyak 2 Gen, Rokok sebanyak 40 bungkus, 1 buah senter, 1 buah topi, 1 buah lipstik.

Pada saat diinterogasi tersangka mengakui perbuatannya dan pada saat melancarkan aksinya tersangka dibantu oleh seorang temannya (LU) yang saat ini masih buron, tersangka juga mengakui bahwa sebelum melancarkan aksinya, tersangka dalam pengaruh ganja yang didapat oleh tersangka dari Saudara DM yang juga masih dalam penyelidikan.

Saat ini tersangka telah diamankan di Ruang Tahanan Mapolres Peg. Bintang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

 

 

Penulis                 : Jan Allen Ajawaila
Editor                    : Alfian Nur
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password