Polres Sigi Berhasil Ungkap Pencurian Sepedah Motor Yang Dilakukan Oleh Siswa Pelajar SMU

Polres Sigi Berhasil Ungkap Pencurian Sepedah Motor Yang Dilakukan Oleh Siswa Pelajar SMU

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Sigi – Kepolisian Resor Sigi melalui Satuan Reskrim berhasil mengungkap dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian Sepeda Motor Mio Sport Di Desa Kalukubula Kec. Biromaru yang Diperlukan oleh JY (17 th) Pelajar SMU alamat Desa Kalukubula kec Biromaru, Senin (28/8/2017) Pukul 10.00 Wita.

Kasus pencurian tersebut terungkap berkat infomasi masyarakat dimana motor yg dikendarai oleh JY mirip dengan sepeda motor yg hilang sebuln lalu,  berbekal info itu Satuan Reskrim unit Buser Polres Sigi langsung melakukan penyelidikan dirumah JY dan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata benar nomor mesin dan rangka sepeda motor yang dikendarai oleh JY sama dengan Nomor Pada BPKB Motor yang hilang dan untuk pemeriksaan lebih lanjut Pelaku dan Barang bukti Sepeda Motor di amankan di Polres Sigi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Sat Reskrim Polres Sigi, JY mengakui Tindakanya tersebut ” Pada saat itu JY sedang berjalan kaki akan menuju kesekolahnya, namun ditengah perjalanan tepatnya didepan kios disamping Mesjid Desa Kalukubula  terparkir sepeda motor Mio sporty dengan keadaan mesin yang masih hidup, melihat hal tersebut timbul niatnya untuk memilikinya yang kemudian JY langsung menaiki dan membawa sepeda motor tersebut kesekolah, namun sebelum sampai disekolah tanda nomor kendaraan Bermotor dicopot dengan tujuan untuk menghilangkan jejak” ungkap Kanit Reskrim Aiptu Hamzah.

“Saat ini JY dan barang bukti sudah diamankan di Polres Sigi namun karena tersangka JY masih berada dibawah umur maka pihak penyidik akan melakukan upaya mediasi antara korban dan keluarga pelaku, pemeriksaan kepada para saksi dan korban sementara dilakukan” tambah Kanit PPA Bripka Yusuf, SH.

Kasus pencurian diwilayah Kabupaten Sigi akhir ini cukup meningkat, menyikapi hal tersebut Kapolres Sigi Melalui Kasat Reskrim Iptu Sigit Suhartanto menghimbau kepada masyarakat paling Masyarakat Kab. Sigi agar lebih peduli dengan barang barang yang dimiliki, agar para calon pelaku kejahatan tidak mendapat kesempatan untuk melakukan aksi kejahatannya. Barang yang kita miliki adalah harta yang menjadi milik kita tentunya kita untuk menjaganya sehingga barang tersebut bisa memiliki nilai guna dan bermangfaat bagi kita “jadilah korban karna adanya maksud dan kesempatan”, tambah Iptu Sigit Suhartanto.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password