Seluruh Bioskop di Bali Tayangkan Film Ikrar Pandawa Merah Putih

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali, Film pendek Ikrar Pandawa Merah Putih yang digagas Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose sudah ditayangkan di seluruh bioskop yang ada di Bali. Tercatat ada 4 bioskop besar yang banyak dikunjungi para penonton, yakni Bioskop Galeria XXI, Beachwalk XXI, Level 21 XXI dan Denpasar Cineplex.

Film yang berdurasi 2 menit 15 detik ini ditayangkan setiap hari, sebelum para penonton menonton film utama yang sudah dijadwalkan oleh pihak manajemen bioskop.Penayangan film ini akan berlangsung selama 12 hari, mulai dari tanggal 20 sampai dengan 31 Agustus 2017.

WhatsApp Image 2017-08-27 at 18.03.03Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. membenarkan penayangan film pendek itu di seluruh bioskop di Bali. Ini merupakan salah satu upaya preventif yang dilakukan Polda Bali kepada masyarakat Bali, untuk selalu menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI, walaupun dalam perbedaan namun tetap satu bingkai Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kita menggelorakan cinta Indonesia, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika kepada seluruh rakyat Indonesia pada umumnya dan rakyat Bali pada khususnya,” tegas Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (27/8).

Perwira melati tiga asal Madiun ini mengungkapkan, kreasi dan inovasi Kapolda Bali terhadap cinta NKRI dibuktikan dalam sebuah karya film pendek. Para penonton akan dibuat merinding, saat mendengarkan isi dari Ikrar Pandawa Merah Putih. Setiap kata yang diucapkan Kapolda Bali, diikuti dan ditirukan oleh ribuan orang yang mengenakan pakaian merah dan putih.

Kabid Humas Polda Bali sendiri tidak menampik, jika film ini dibanjiri pujian dan apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat. Mantan Kasat Reskrim Polres Gianyar ini menjelaskan bahwa apresiasi pertama diberikan oleh Awan Rahargo selaku Senior Manajer Muri, yang saat itu juga langsung dicatat dalam Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia.

“Kemudian apresiasi juga disampaikan mulai dari Kapolri, seluruh jajaran Kabinet Presiden RI Joko Widodo, Gubernur Bali, jajaran Forkopimda Provinsi Bali hingga seluruh masyarakat Indonesia,” bebernya.

Tidak kalah penting, anggota Komisi 3 DPR RI bahkan secara langsung menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Bali beserta jajaranya, saat melakukan kunjungan kerja ke Polda Bali pada Kamis (24/8) lalu. “Film ini sangat luar biasa. Bagi masyarakat yang belum sempat menonton, silahkan datang ke bioskop,” tutupnya.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password