Cegah Radikalisme: Dit Intelkam Polda Kep. Babel Gelar Seminar

Tribratnews.polri.go.id,_ Babel, Guna mereduksi berkembangnya paham radikalisme di Kepulauan Bangka Belitung, Direktorat Intelkam Polda Kepulauan Bangka Belitung mengadakan seminar tentang optimalisasi kontra radikalisme khusus isis, di salah satu hotel di kawasan pangkalpinang, selasa 23 agustus 2017.

Kasubdit Kameneg Akbp Haris yang hadir mewakili Dir Intelkam Kombes Pol Witnu Urip Laksana sik memandang penting seminar ini dilaksanakan, mengingat perkembangan radikalisme dan deradikalisasi isis semakin besar, termasuk di Bangka Belitung yang disinyalir sudah tumbuh benih skala kecil, sehingga butuh pencegahan agar paham radikal tersebut tidak menjadi meluas.

seminar (3)
Seminar ini menghadirkan 4 narasumber yang berkompeten dibidangnya, seperti Amir Syuhada, MA yang memberikan materi tentang strategi dan upaya melemahkan idiologi radikal dengan membuat idiologi tandingan yang bersifat moderat untuk meredam penyebaran paham radikalisme dimasyarakat dampak dari gejolak di Timur Tengah.

Dr. Ibrahim , M.si memberikan materi tentang strategi kontra radikalisme dan deradikalisasi khusus isis yang tepat dan efektif guna mencegah dan mereduksi paham radikalisme khusus isis di wilayah Prov Kep. Babel. Dr. Rusydi Sulaiman, M.ag yang memberikan materi tentang strategi dan upaya peran serta tokoh agama, pendidikan, serta masyarakat untuk bersinergi dengan polri dalam rangka mencegah dan mereduksi paham radikalisme. Sedangkan KH. Agus Ewin, Ketua Pwnu Babel memberikan materi tentang konsep islam nusantara yang di rumuskan NU untuk di aplikasikan sebagai upaya cegah tangkal paham radikalisme dan isis guna penguatan pancasila.

seminar (1)
Seminar yang berlangsung hingga sore hari, diikuti oleh tokoh, agama, tokoh adat, pelajar dan mahasiswa, yang diisi dengan diskusi dan tanya jawab dengan peserta seminar.

Penulis : Rohen/santo
Editor : Umi Fadilah
Publish : Rohen /Bangka Belitung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password