Masyarakat Serahkan Pelaku Penikaman Anggota Polres Lanny Jaya Kepada Polisi

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayawijaya, Wamena – Para pelaku penikaman terhadap anggota Polres Lanny Jaya yang terjadi pada tanggal (19/08/2017) di distrik Ibele, Kabupaten Jayawijaya yang sempat buron akhirnya diserahkan ke Polres Jayawijaya oleh tokoh masyarakat (23/08/2017) malam.

Pelaku yang diserahkan berjumlah 5 orang dengan inisial masing-masing BM (25), MK (28), AW (23), EE (24) serta IM (24) diantar oleh Ketua tim Advokasi Hukum dan HAM Theo Hesegem, tokoh agama Pater Jhon Jonga, Kepala Kampung Ibele Stef Meaga, Kepala Suku Ibele Konam Kossay dan masyarakat kampung Ibele  yang mana penyerahan tersebut diterima langsung Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si.

Masyarakat Serahkan Pelaku Penikaman Anggota Polres Lanny Jaya Kepada Polisi

Kapolres menyatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan bapak kepala suku karena sudah membantu kami menyerahkan para pelaku tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi tindakan ini, dan ini membuktikan bahwa masyarakat telah mendukung pihak kepolisian dalam menegakkan hukum di wilayah Kabupaten Jayawijaya,” ucap Kapolres.

Saat ini Kelima pelaku diambil keterangannya dan selanjutnya diamankan di Ruang Tahanan Mapolres Jayawijaya, sedangkan untuk dua pelaku lainnya masih dalam proses pencarian oleh pihak kepolisian dengan bantuan dari masyarakat.

Penulis : Putu Denta
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password