Polisi Ini Tanamkan Budaya Membaca bagi Pelajar dengan Perpustakaan Kelilingnya

Tribratanews.polri.go.id, Polres Kotabaru – Bhabinkamtibmas Polsek Sampanahan menyulap Motor dinasnya menjadi Perpustakaan Keliling guna Mendukung pendidikan anak-anak di Desa Binaannya.

Rabu (23/08/2017) terlihat rutinitas Bhabinkamtibmas Polsek Sampanahan Bripda Linut Handoyo ini meminjamkan kepada para pelajar ke SD maupun Ke SMP. Rutinitas tersebut dilakukan Bripda Linut disetiap jam istirahat berlangsung sehingga pelajar bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk membaca, dengan garapan tidak digunakan untuk Hal Hal yangg kurang baik.

Bripda Linut di sela-sela kesibukan sebagai seorang polisi juga mengajarkan anak-anak SD di jam istirahat tentang pentingnya membaca buku

Polsek Sampanahan sendiri sudah lama sekitar 1 tahun lalu memiliki perpustakaan pintar, yang terletak di depan asrama Polsek. akan tetapi terkadang tidak bisa menjangkau para pelajar yang letak sekolahnya lumayan jauh dari perpustakaan Polsek Sampanahan, sehingga tergerak inisiatif Bripda  Linut untuk menjadikan Ranmor dinasnya sebagai perpustakaan keliling.

Perpustakaan Polsek Sampanahan

Perpustakaan Polsek Sampanahan untuk warga dan anak-anak sekolah ini didirikan oleh Kapolsek Sampahan Iptu Iksan Prananto,S.iK

Pergaulan dan lingkungan sangat mempengaruhi cara berfikir dan perilaku setiap anak anak, terlebih diera seperti sekarang ini, kecanggihan tehnologi tidak bisa dibendung dari sisi negatifnya yang sangat membahayakan bagi perkembangan generasi muda.

Dengan adanya gerakan terobosan Bripda Linut dengan perpustakaan keliling diharapkan menjadikan para pelajar menjadi pemuda yang memiliki minat baca yang tinggi untuk membuka eawasan dan engetahuan diluar apa yang sudah didapatkan di sekolahnya.

Polisi peduli pendidikan

Bripda Linut Setiap Harinya Selalu Mengajarkan Anak-anak lebih baik membaca buku di jam istirahat dari pada harus bermain

“Kualitas generasi sekarang adalah hasil tolak ukur dari generasi masa lalu, dan generasi masa depan adalah hasil tolak ukur generasi saat ini. saatnya kita berandil peduli dan berbuat yang kita bisa lakukan untuk meningkatkan kualitas masa depan” pungkas Kapolsek Sampanahan Iptu Iksan Prananto, S.ik.

Betapa Mulianya hati seorang Bripda Linut Handoyo yang dengan ikhlas setiap hari mengendarai motornya untuk membawa buku pelajaran ke sekolah-sekolah menggunakan Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas.

”Saya sendiri juga heran, di jaman ini ternyata masih ada polisi yang peduli akan pendidikan anak-anak di desa saya, saya selaku kepala desa gunung batu besar sangat mendukung kegiatan Bripda linut Handoyo ini” Ucap Idi Rusdana selaku Kepala Desa Gunung Batu Besar.

Mau liat kegiatan Bripda Linut Handoyo dalam rekaman videonya, silahkan tonton di bawah ini :

Penulis : Jayadi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password