Ini 3 Tuntutan Demo 121 di Kab.Sidrap

tribratanews.polri.go.id, Polda Sulsel -Pagi ini para mahasiswa melaksanakan aksi demonstrasi di berbagai daerah. Khusus di Kabupaten Sidrap, massa demonstran ‘Aksi Bela Rakyat 121’ ini melakukan aksi dari Tugu Tani ke depan DPRD Sidrap.

“Kita mulai di Tugu Tani (Jl Jend. Sudirman Pangkajene) pukul 09.00 WITA, dan menuju DPRD Kabupaten Sidrap,” kata Koordinator Lapangan Aksi BEM Se-Kabupaten Sidrap, Sandi Lubis, kepada Tribratanews, Kamis (12/1). Pagi

Mereka menuju Kantor DPRD Sidrap menyampaikan tuntutan mereka. Ada tiga tuntutan kepada pemerintahan Era Presiden Jokowi.

Pertama, mencabut PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang kenaikan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak atau PNBP yang berlaku pada kepolisian negara republik Indonesia. Kedua, menolak kenaikan tarif dasar listrik golongan 900 VA dan mendesak dikembalikannya subsidi untuk tarif dasar listrik golongan 900 VA. Ketiga, kembalikan mekanisme penetapan harga BBM kepada pemerintah dan menjamin terpenuhinya kebutuhan BBM bersubsidi di seluruh SPBU.

“Kita sudah menyurat ke DPR Sidrap untuk segera diteruskan DPR RI Pusat ,” kata Sandi

Anggota DPRD Kabupaten Sidrap Sudarmin Baba ( Fraksi Demokrat ) menerima dan berjanji akan meneruskan aspirasi maupun tuntutan dari mahasiswa tersebut.

“Kami telah menyerap aspirasi dari adik – adik mahasiswa dan kami berjanji akan meneruskan ke tingkat pusat dalam hal ini DPR RI Pusat ” Ujar Sudarmin

Puluhan Personil Polres Sidrap juga ikut mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa ini. Pemberitahuan aksi dari pihak mahasiswa juga sudah diterima. Sekitar 50an Mahasiswa ikut berdemonstrasi dalam aksi yang bertajuk “121” ini.

“Puluhan personil telah kami turunkan, untuk pengaturan arus lalin, juga anggota yang di lapangan akan mengarahkan jalur apabila terjadi kemacetan,” Kata Kapolres Sidrap AKBP M. Anggi Naulifar Siregar

(cl_28)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password