Polres Tebo Tangkap DPO Curanmor Polda Lampung

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – SM (59) yang merupakan warga Pematang Tanggang Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Masuji Provinsi Lampung harus berakhir dibalik jeruji setelah pihak aparat Kepolisian menangkapnya di Desa Sungai Jernih Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, Selasa (22/7).

Tersangka SM ini merupakan DPO Polsek Simpang Pematang Lampung karena kerap kali melakukan aksi curanmor, baik di sekitar Kecamatan Simpang Pematang Lampung, Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Tulang Bawang.

Hal ini diperkuat dengan adanya koordinasi yang dilakukan oleh Kapolsek Simpang Pematang Kompol Muji Sulihono dengan Kapolsek Muara Tabir Iptu Hendrizal tentang pencarian keberadaan SM yang bersembunyi di wilayah Kecamatan Muara Tabir.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Muara Tabir Iptu Hendrizal, dimana pihaknya menyebutkan bahwa tersangka SM merupakan spesialis Curanmor yang menjadi DPO Polsek Simpang Pematang Lampung.

“Sebelumnya kita sudah melakukan koordinasi dengan Kapolsek Simpang Pematang Lampung dalam pengejaran tersangka SM yang diketahui keberadaanya ada di Kecamatan Muara Tabir,”ungkap Kapolsek Muara Tabir.

Diketahui tersangka SM ini telah melakukan aksinya sebanyak 150 TKP yang ada di Provinsi Lampung. Dimana dari TKP tersebut Pihak Kepolisian sudah mengamankan beberapa barang bukti hasil kejahatan tersangka SM.

Dari Polsek Simpang pematang Kabupaten Masuji sendiri, Polisi sudah mengamankan barang bukti17 Unit R2 sedangkan di Polsek Masuji Polisi sedikitnya juga Polisi sudah mengamankan 87 Unit kendaraan R2. Diperkirakan jumlah ranmor yang hilang mencapai 153 Unit.

Kronologis penangkapan ini terjadi pada hari Selasa (22/7) sekita pukul 20.00 Wib. Dimana Tim Gabungan Kepolisian yang sebelumnya sudah mengetahui keberadaan tersangaka SM langsung menuju ke lokasi.

Tanpa bisa melakukan perlawanan akhirnya tersangka SM berhasil di bekuk oleh Tim Gabungan Polsek Muara Tabir dan Polsek Simpang Pematang Lampung di perkebunan sawit tempat SM bersembunyi yang terletak di Desa Sungai Jernih Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo.

“Akhirnya atas kerjasama yang baik, saya bersama tim gabungan dari Polsek Simpang Pematang Lampung berhasil menangkap pelaku,”imbuh Kapolsek Muara Tabir.

Ditambahkan lagi oleh Kapolsek Muara Tabir, bahwa kini tersangka SM sudah diamankan di Mapolsek Muara Tabir yang selanjutnya akan dibawa ke Lampung.

“Sesuai dengan TKP awal, tersangka SM akan akan dibawa ke Lampung untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,”pungkas Kapolsek.

Penulis   : Dian SM / Res Tebo Jambi

Editor     : Umi Fadilah

Publish  : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password