Pencuri 10 Sepeda Motor di Tanggamus Lampung Berhasil Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanggamus berhasil menangkap SP (23) dan SU (30), tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) di beberapa tempat Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tanggamus AKP Hendra Saputra, SE mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.IK, M.Si mengatakan kedua pelaku merupakan warga Talang Jakarta Pekon Datar Lebuai Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus ditangkap pada hari Sabtu (19/8/17).

“SP (23) ditangkap di gubuk kebun kopi kawasan pekon Batu Tegi Kecamatan Air Naningan Sabtu (19/8/17) jam 03.00 WIB dan SU (30) pada jam 08.00 WIB di Pasar Baru Dusun Sukajadi Pekon Air Naningan Kecamatan Air Naningan jam 08.00 WIB”, kata AKP Hendra Saputra, SE di Polres Tanggamus, Senin (21/8/17) siang.

Dijelaskan AKP Hendra Saputra, untuk tersangka SP dan SU ditangkap terkait pencurian dan pemberatan (Curat) di rumah korban Tuji (67) alamat Pekon Way Harong Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus. Selain itu khusus tersangka SP ditangkap atas 10 aksi kejahatan pencurian sepeda motor di Kabupaten Tanggamus.

“Hasil pemeriksaan sementara, SP mengakui melakukan aksi kejahatan Curatnya di Wilayah Kecamatan Talang Padang diantaranya di Pekon Mincang mencuri Satria FU dan Yamaha Fino, Pekon Kotaraja mencuri Kawasaki KLX, Pekon Sinar Harapan mencuri Sepeda Motor Suzuki Satria FU, di Pekon Talang Padang mencuri Yamaha Vixion, di Jalan Baru mencuri Suzuki Skydrive, di Pekon Way Halom mencuri Honda Supra Fit dan Suzuki Satria dan yang terakhir di Pekon Way Handak berupa sepeda motor Suzuki Satria FU”, jelas AKP Hendra Saputra.

Lebih lanjut Kasat Reskrim menegaskan pada saat pengembangan pencarian barang bukti, tersangka SP berusaha melawan dan membahayakan petugas sehingga diberikan tindakan tegas pada bagian kaki kirinya.

“Saat pengembangan pelaku berusaha melakukan perlawanan aktif kemudian dilakukan tindakan tegas di bagian kakinya”, ujar Kasat Reskim.

Selain banyaknya TKP dan pencurian sepeda motor di Kabupaten Tangamus, hasil pemeriksaan tersangka SP juga mengakui melakukan Curat diwilayah hukum Polres Lampung Utara sebanyak 1 kali, 2 kali di Lampung Timur dan Pesawaran sebanyak 1 kali.

“Jadi SP ini merupakan pelaku Curat lintas Kabupaten di Lampung, akan terus dikembangkan dengan mencari barang bukti hasil kejahatan serta kemungkinan ada TKP lain dan pelaku lain yang bersamanya”, ujar AKP Hendra Saputra.

Saat ini kedua tersangka di tahan di Satreskrim Polres Tanggamus guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara”, pungkas AKP Hendra Saputra. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password