Perpustakaan Keliling, Trobosan Kreatif Polres Tanjung Jabung Timur

b131ced6-0e0a-4c8a-b0b6-445dc9cc84d6

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Bukan hanya mengayomi dan dituntut lebih humanis, Polri juga harus memiliki gebrakan-gebrakan kreatif untuk mengedukasi masyarakat.

Bicara soal kreatifitas dan inovasi, Satlantas Polres Tanjab Timur patut diacungi jempol. Polisi pengatur lalu lintas di daerah pesisir ini menyulap mobil dinas patroli menjadi perpustakaan keliling (pusling).

Kendaraan yang berisi beragam bacaan yang bermamfaat untuk anak-anak itu keliling di jalanan umum di berbagai Kecamatan di Kabupaten Tanjab Timur, keberadaan mobil perpustakaan keliling Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur dalam rangka meningkatkan minat baca anak-anak sejak usia dini. Sekaligus mendekatkan Polantas dengan masyarakat sekaligus sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Mobil perpustakaan keliling yang dibuat Satlantas bekerja sama dengan Badan Perpustakaan dan Arsip daerah Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur.

“Mobil yang sudah direnovasi dengan rak buku, diisi 250 eks buku dengan berbagai ilmu pengetahuan. Seperti pengetahuan umum, hukum, brosur/pamflet lalu lintas tentang prosedur SIM, PNBP, budaya, Alat Peraga Lalu lintas, dan disediakan kursi untuk pengunjung atau pembaca” jelas Kapolres Tanjab Timur, AKBP Marinus Marantika Sitepu S.Sos.M.Si

“Fungsi perpustakaan keliling Satlantas ini banyak, selain menumbuhkan minat baca masyarakat juga ajang silaturahmi polisi dengan masyarakat, sekaligus sosialisasi pelopor keselamatan berlalu lintas ke masyarakat,” jelasnya.

8db536c6-62f7-4e07-a075-8620748f2658

Penulis : Andhi S

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password