Peringati HUT RI ke 72, Polres Kapuas Hulu Gunakan Janur Kuning dan Pita Merah Putih

Tribratanews.polri.go.id, Kapuas Hulu – Kegiatan pengamanan dan pelaksanaan Upacara detik detik Proklamasi Hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72 Tahun bertempat dilapangan upacara kantor Bupati Kapuas Hulu. Pada hari kamis (17/8/2017) sekitar pukul 9.45 wib.

Bertindak selaku Irup Bupati Kab Kapuas Hulu A.M. Nasir, SH dan selaku Perwira Upacara Kabag Ops Polres Kapuas Hulu Kompol Joko Sarwono tamu undangan dari Forkopimda, SKPD serta peserta Upacar dari Batalyon inf raider sus 644 /wls. Kodim 1206 putussibau, Polres Kapuas Hulu, PNS Kab. Kapuas Hulu, dan Siswa siswi SMP/SMA.

Selesai melaksanakan upacara dilanjutkan acara tambahan pemberian penghargaan Kepada Pegawai Negeri Sipil Kab.Kapuas Hulu dan pemberian penghargaan kampung KB Kepada Kepala Desa Silat Hulu.

Sebelum pelaksanaan upacara Polres Kapuas Hulu telah menyusun Rencana Pengamanan dalam rangka Pam Kegiatan upacara detik detik proklamasi terdiri gabungan antara Polri dan TNI terdiri atas 3 ring yaitu Ring 1 Terdiri dari anggota yang berpakain Sapari dan Dinas berjumlah 19 personil padalnya Kasat Intel dan Kasat Reskrim.

Ring 2 Terdiri dari TNI POlRI pakaian dinas berseragam dan bersenjata lengkap berjumlah 24 personil padal Kasat Binmas dan Kasubbag Bin Ops dan terakhir Ring 3 Terdiri dari anggota Sat lantas dan anggota Sat Sabhara bersenjata berjumlah 29 personil padal Kasat Lantas Dan Kbo Lantas, Escape berjumlah 10 personel pada kbo sabhara Voreder dari lantas roda 2 dan 4 berjumlah 6 personel.

IMG_1499

Sebelum para peserta datang lokasi telah dilakukan sterilisasi area oleh anggota Ring Satu guna mengantisipasi adanya barang barang berbahaya dan ancaman teror serta ring yang lainya juga melaksanakan pengamanan.

IMG_1498

“Kami dari pihak Keamanan khususnya Kepolisian untuk tidak underestimate tentang pengamanan Hari kemerdikaan Indonesia ini kami bersama dengan TNI dan Instansi terkait melaksanakan pengaman tersebut dengan jiwa Nasionalisme yang tinggi yang dilambangkan dengan penggunaan Janur Kuning dan pita Merah Putih ini untuk memngingat perjuangan para Pahlawan serta rasa Nasionalisme untuk mengsukseskan Kegiatan Upacara ini “ Merdekaaa….” Terang Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi SIK MH

Penulis : Tirto Kamandanu
Editor : Umi Fadillah / Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password