Polda Metro Jaya memperingati Kemerdekaan RI ke 72 tahun

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (17/08/2017) Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke 72, Polda Metro Jaya melaksanakan Upacara bersama di Lapangan. Upacara dimulai pukul 07.00 WIB dengan Irwasda Polda Metro Jaya sebagai Inspektur Upacaranya.

Upacara di awali dengan pembacaan Teks Proklamasi yang di lanjutkan dengan pembacaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945. Peserta Upacara tampak menyimak dengan baik pembacaan teks tersebut.

Selanjutnya Irwasda memberikan amanat dari Kapolri kepada seluruh peserta Upacara. Irwasda Polda Metro Jaya mengawali dengan permohonan maaf karena Kapolda tidak bisa mengambil amanat.

Dalam amanatnya Kombes Pol Drs. Komarul Zaman, S.H., M.H. mengatakan bahwa Polri merupakan sebagian dari elemen negara dan merupakan salah satu aktor yang dapat mendorong dan menumbuhkembangkan semangat kebersamaan diantara masyarakat. Peran aktif Polri dapat ditunjukan dalam pelaksanaan tugas,peran dan fungsinya sebagai institusi yang bertanggungjawab di bidang keamanan dalam negeri. Kapolri mengharapkan Polri harus tetap mendukung pelaksanaan pembagunan negara dalam bidang kamtibmas.

Upacara kemudian di akhiri dengan menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa secara bersama sama dan hikmat. Kemudian di tutupdengan Doa. Pada akhir pelaksanaan Upacara Irwasada mengingatkan bahwa Anggota tetapwaspada dalam bertugas ” Mengingatkan atensi Bapak Kapolda tentang serangan Terorisme yang akan menyerang Istana Negara, Mako Brimob dan Polri” kata Kombes Pol Drs. Komarul Zaman, S.H., M.H.

Penulis : Cindy

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Cindy

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password