Cegah Karhutla, Polsek Airmadidi Bersama Koramil dan Kementerian Kehutanan Gelar Patroli di Kaki Gunung Klabat Minut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Tim gabungan terdiri dari, Kanit Patroli Polsek Airmadidi, Aiptu Wempi Parera, Bhabinkamtibmas Kelurahan Airmadidi Atas, Bripka J. Sampelan dan personel Koramil Airmadidi serta Kementerian Kehutanan Kabupaten Minut menggelar patroli bersama di Kawasan Hutan Lindung di kaki Gunung Klabat, Minahasa Utara (Minut), Selasa (15/08/2017).

Patroli bersama ini untuk menyikapi maraknya aksi penebangan liar serta kebakaran hutan dan lahan (karhutla), yang disinyalir masih sering terjadi di kawasan tersebut. “Penebangan liar dan pembakaran hutan dapat merusak ekosistem dan mengancam kelestarian lingkungan. Untuk itu harus dilakukan upaya pencegahan,” ujar Aiptu Wempi.

Dalam patroli pagi itu, petugas tidak mendapati warga yang melakukan penebangan liar maupun membakar lahan. “Kami mengimbau para petani di sekitar Kawasan Hutan Lindung agar tidak sembarangan menebang pohon ataupun membakar lahan untuk dijadikan areal pertanian,” ucap Aiptu Wempi.

Selanjutnya, petugas mengajak para petani untuk menjaga kelestarian hutan demi kelangsungan kehidupan anak cucu kita. “Patroli semacam ini akan terus kami tingkatkan,” pungkasnya.

Penulis: Indra
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password