Polda Sumbar Musnahkan Barang Bukti Narkoba Sitaan selama Sebulan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Bentuk keseriusan jajaran Polda Sumbar dalam memberantas segala macam peredaran narkoba diwilayahnya, tadi pagi telah berlangsung pemusnahan barang bukti narkoba hasil sitaan dari Ditnarkoba Polda Sumbar, Selasa (15/8) di tugu Merpati Perdamaian Muaro Lasak Padang.

Pemusnahan dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum yang dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Bayu Wisnumurti, M.Si, Forkopimda Sumbar (mewakili), Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol Drs. Syamsul Bachri, pejabat utama Polda, para Kapolres dan instansi terkait lainnya.

IMG_20170815_184237_582

Sebelum pemusnahan narkoba dimulai, Kapolda Sumbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran reserse narkoba dilingkungan Polda Sumbar yang telah serius dalam memberantas narkoba.

“Data yang diperoleh bahwa Indonesia merupakan negara terbesar sebagai konsumen narkoba. Narkoba tidak mengenal usia, pekerjaan maupun agama. Oleh karenanya mari kita nyatakan perang terhadap Narkoba”, ucap Irjen Pol Drs. Fakhrizal.

Presiden RI Joko Widodo sebelumnya menyatakan bahwa Indonesia sudah darurat narkoba, hal ini disebabkan situasi peredaran narkoba diwilayah Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan.

Untuk saat ini barang bukti narkoba hasil sitaan Polda Sumbar yang dimusnahkan saat ini sebanyak 133,32 kg ganja kering, 287,66 gram shabu, dan 75 butir pil ekstasi yang merupakan hasil pengungkapan Ditresnarkoba Polda Sumbar dan jajaran dalam waktu satu bulan.

Irjen Pol Drs. Fakhrizal menyebutkan dengan jumlah barang bukti yang banyak membuktikan Sumatera Barat semakin mengkhawatirkan. Untuk itu perlu kerjasamanya aparat pemerintah dan elemen masyarakat dalam memberantas narkoba.

“Berikan informasi sekecil apapun jika diwilayah maupun lingkungannya ada penyalahgunaan narkoba, tidak usah takut karena kita akan jamin kerahasiaannya”, pungkasnya.

IMG_20170815_184237_584

Setelah memberikan kata sambutan oleh Kapolda Sumbar, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti narkoba. Untuk BB sabu dimusnahkan dengan mengaduk sabu didalam blender yang telah dicampur air, sedangkan BB ganja dibakar bersama-sama oleh Kapolda Sumbar dan instansi terkait lainnya.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password