Dihadapan Mahasiswa Baru UNP, Kapolda Sumbar : Waspada Paham Anti Pancasila, Radikallisme, dan Jauhi Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum mengunjungi kampus Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa (15/8) pagi di auditorium UNP.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumbar tersebut menghadiri undangan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UNP beserta civitas akademika dan ribuan mahasiswa/wi yang baru.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumbar dalam awal sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNP Prof. Ganefri beserta civitas akademika dalam undangan kegiatan PKKMB. Dan juga menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang telah diterima oleh universitas negeri Padang.

“Pengenalan kehidupan kampus sangatlah penting, agar mengenal lingkungan kampus dan juga mengubah pola pikir mahasiswa setelah menempuh masa SMA”, ucap Kapolda Sumbar.

IMG_20170815_183830_700

Irjen Pol Drs. Fakhrizal mengingatkan kepada seluruh mahasiswa untuk selalu mewaspadai terhadap faham anti Pancasila dan faham Radikalisme yang muncul dalam berbagai bentuk, salah satunya media sosial yang sasarannya adalah generasi muda terutama mahasiswa.

“Tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang maha esa, serta Pahami dan amalkan Pancasila dan UUD 1945, agar tidak mudah dipengaruhi oleh faham-faham lainnya”, kata Kapolda Sumbar.

Jenderal bintang dua yang merupakan putra asli Minangkabau ini juga berpesan dan menekankan kepada calon generasi penerus bangsa untuk tidak ikut dan terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Jangan pernah sekali-kali mencoba ataupun menggunakan narkoba, karena narkoba bukan untuk dicoba. Tanamkan pada diri kita untuk selalu mengatakan Tidak Pada Narkoba”, tutupnya.

IMG_20170815_183830_710

Seusai memberikan kata sambutan, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum menerima penghargaan dari UNP, penghargaan diberikan berupa plakat Universitas Negeri Padang dan pin UNP yang diberikan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password