Polisi peduli pertanian dengan berhasil mengajarkan warga masyarakat dan Anggota Tni cara bercocok tanam dengan baik di Perbatasan Sota, RI-PNG.

Tribratanews.Polri.go.id, Polres Merauke – Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto tak lain adalah Sosok seorang Polisi yang peduli terhadap Pertanian dengan mengajarkan warga masyarakat dan Tni cara bercocok tanam yang baik di daerah Perbatasan Sota RI-PNG.(15/8/2017).

 

Bertempat di areal perkebunan milik Iptu Makruf Suroto disamping rumah kantor sedang menggajar dan cara bercocok tanam yang baik kepada warga masyarakat Sota  yang Pada kesempatan itu pula telah di liput dan akan diangkat ke publik oleh Devisi Mabes Polri yang tiba dengan lima awak media sore tadi pukul 15.30 wit.

 

Bertindak sebagai Ketua Tim Kaurminbagpenum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol. Sulistyo Pudjohartono dengan lima orang awak media atas nama Joni Suryadi, Chandra Adi Nurwidya, Bindu Sirait, Fauzan, Alfian fajar, Ginanjar Hanggarawan wartawan dari Tvri, Indosiar, Sctv,  Jawapostv dan Cnn satu orang dari Humas Polda Papua atas nama AKP Agung.

 

Setelah melaksanakan peninjauan areal perkebunan  yang berada di areal rukannya diperlihatkan cara menanam, cabe, dan nenas yang pada saat ini masuk dalam tanap penanaman.

 

Kapolsek Sota mengatakan “bahwa Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang datang meliput kegiatan kami di daerah Perbatasan Sota RI-PNG mudah-mudahan dengan meliput kegiatan ini wilayah Sota dapat berkembang dengan pesat dan orang dapat mengetahui dan wisata ke Sota tambah banyak lagi dengan banyak orang datang dapat membeli hasil kerajinan dan hasil kebun Masyarakat sehingga perekonomian dapat berputar dan lebih maju lagi. Perhatian dari pemerintah pusat dan daerah dalam memberi bantuan kepada warga masyarakat Sota sangat di harapkan seperti infra struktur seperti jalan yang menghubungkan Dari tugu perbatasan Sota hingga mencapai Kampung terdekat yang ada di Negara PNG dapat terlaksana, ungkapnya Kapolsek Sota.

 

Kegiatan Rombongan dari Devisi Humas Mabes Polri Dalam rangka Kunjungan kerja untuk meliput rangkaian kegiatan Penyuluhan Kesadaran berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI. menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72. Kegiatan peliputan hari ini dapat berjalan dengan lancar besok Tim akan berangkat mènuju Perbatasan RI-PNG di Skouw Jayapura guna melakukan peliputan, lebih lanjut.

 

Penulis : Andre

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Simson C F. Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password