Puluhan Ribu Liter Minuman Keras dan Narkoba di Musnahkan Polda Maluku Utara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum pagi tadi memimpin kegiatan pemusnahan barang bukti temuan Narkoba dan Minuman Keras hasil pengungkapan Kasus di Wilayah Hukum Polda Malut yang bertempat di Lapangan Perikanan Kel. Mangga dua Kec. Ternate Selatan Kota Ternate. Selasa, 15/08/2017 Pukul 09.30 Wit

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba L.C, Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Kepala BNNP Malut Brigjen Pol Richard M Nainggolan, Wakapolda Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Ketua MUI Provinsi Maluku Utara, Forkopimda Kota Ternate, Rektor UNKHAIR, UMMU, IAIN, dan STIP Ternate, Camat Kota Ternate, LSM Kota Ternate, dan Toko Agama, Tokoh Masyarakat dan Toko Pemuda Kota Ternate serta tamu undangan +-120 Orang.

Pemusnahan barang bukti dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Maluku Utara dengan cara membakar barang bukti Narkoba serta melempar botol minuman kedalam Lubang yang telah dibuat Khusus pemusnahan barang haram tersebut dan di ikuti oleh seluruh pejabat utama serta tamu undangan.

Pemusnahan

Kapolda Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum mengatakan, bahwa puluhan ribu liter minuman keras dan Narkoba yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil kegiatan Operasi selama 2016 dan 2017 yang bekerja sama dengan BNNP Malut dan Badan Pom.

Jumlah barang sitaan yang dimusnahkan Polda Maluku Utara adalah 10 Paket sedang ganja berat 10.511 Kg, Sabu 89,235 gram, Miras 16 Galon/Jerigen ukuran 20 Liter, Miras 12 Galon/Jerigen ukuran 25 Liter, Miras botol Aqua 298 Botol, dan Miras 1.710 Kantong plastik. pemusnah1

Menurutnya, Kita sudah dinyatakan perang oleh Negara dalam memberantas narkoba, saya berharap bagi saudara – saudara kita yang masih bergelut disitu agar segera berhenti, jauhilah narkoba dan miras, karena barang tersebut yang menyebabkan perkelahian antar kampung dan barang tersebut yang membuat kita jadi nekat.

Jendral Bintang Satu Mapolda Maluku Utara mengharapkan untuk semua komponen mari kita sama – sama meniadakan Narkoba di Provinsi Malut karena peredaran narkoba ini dilaksanakan secara bersembunyi-bersembunyi, sehingga saya berharap kepada semua komponen mari kita bersatu untuk menghilangkan narkoba di Malut ini karena untuk hidup sehat tanpa narkoba adalah tujuan kita bersama.

 

Penulis             : Mandala Putra

Editor              : Umi Fadilah

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password