Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Warga Desa Pakuure Ludes Terbakar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Dua rumah warga Desa Pakuure Tiga, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ludes terbakar, Minggu (13/08/2017), siang. Sejumlah saksi menerangkan, api berasal dari rumah Lintje Pangaila kemudian menjalar ke rumah tetangganya, Rafles Tani.

Kapolsek Tenga, Iptu Muhammad Amri mengatakan, pihaknya segera mendatangi TKP sesaat menerima laporan lalu membantu warga sekitar memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Api cepat membesar karena saat itu angin bertiup cukup kencang,” ujarnya.

Hasil identifikasi awal, lanjut Kapolsek, ditemukan kabel seterika masih tertancap di stop kontak. “Dugaan sementara, terjadi hubungan pendek arus listrik dari kabel seterika yang lupa dilepas dari stop kontak,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran siang itu. “Kerugian material mencapai Rp 200 juta. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” tandas Kapolsek.

Personel Polsek Tenga bersama warga sekitar terpantau membantu mengevakuasi barang-barang yang masih layak dipakai serta mengumpulkan sumbangan sukarela untuk diberikan kepada korban.

Penulis: Neksen
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password