Wakapolda Bali Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Bali Ke-59

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke-59 di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Senin (14/8). Tema yang diusung dalam peringatan hari jadi ini yaitu “Melalui Semangat Hari Jadi Ke-59 Provinsi Bali, Kita Tuntaskan Bali Mandara Jilid 2”. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Dalam sambutannya, Made Mangku Pastika mengajak semua komponen masyarakat Bali, untuk menjadikan peringatan Hari Jadi Provinsi Bali sebagai momentum untuk mensyukuri dan memahami perjalanan panjang Provinsi Bali dalam menghadapi dinamika sosial kemasyarakatan yang dari waktu ke waktu berkembang semakin kompleks. Sementara bagi Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, peringatan hari jadi ini merupakan momentum evaluasi atas sinergitas pelaksanaan program pembangunan secara menyeluruh.

Gubernur Bali meminta kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk ikut serta memberikan perhatian dengan lebih fokus dalam penanganan program prioritas yaitu pengentasan kemiskinan. “Program Bali Mandara adalah milik seluruh Bali, yang kini sudah berjalan 9 tahun. Implementasi Bali Mandara jilid 2, tinggal setahun lagi. Beberapa hal yang belum tuntas agar diakselerasi pelaksanaannya, sehingga tidak ada program yang tertinggal,” ujarnya.

Dinamika sosial-global yang bergerak sangat cepat dan kompleks berpotensi menimbulkan permasalahan baru, sehingga harus diantisipasi dengan cepat dan tepat. Seluruh jajaran birokrasi Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali harus proaktif dan responsif dalam menyikapi kondisi yang berkembang saat ini.

“Fungsi pelayanan masyarakat harus dilaksanakan optimal untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, disamping pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan yang profesional, transparan, partisipatif dan akuntabel,” imbuhnya.

Dalam upacara tersebut, Gubernur Bali menganugerahkan satya lencana dan tanda kehormatan kepada para PNS Provinsi Bali atas kesetiaan dan pengabdiannya selama 10, 20 dan 30 tahun berturut-turut tanpa cacat. Untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Provinsi Bali, para undangan disajikan senam yang dibawakan oleh Ny. Made Mangku Pastika, Bhayangkari, IKB Flobamora Bali, Ikamel dan perwakilan dari masing-masing instansi pemerintah yang diiringi langsung artis Yopie Latul. Turut hadir dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Bali yaitu Ketua DPRD Provinsi Bali, Wakil Gubernur Bali, Forkopimda Provinsi Bali, Para Veteran dan Pemuka Agama.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password