Tingkatkan Kemampuan,27 Pasukan Penjaga Perdamaian Polri Berlatih Bahasa Inggris

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Sudah 2 pekan, 27 anggota pasukan penjaga perdamaian Polri yang tergabung dalam kelompok komando Satuan Tugas Garuda Bhayangkara (Garbha) 2 FPU 10 tengah berlatih meningkatkan kemampuan bahasa inggris di Sekolah Bahasa Polri, Cipinang, Jakarta Timur. Pelatihan bahasa inggris dimulai 31 Juli hingga akhir september 2017.

“Sudah 2 minggu, disini belajar bahasa inggris, agar kemampuan bahasa inggris kita terus meningkat dan dapat diaplikasikan saat misi nanti” ungkap Wakasatgas FPU 10 Kompol Totok Budi S.I.K di Sebasa Polri, Cipinang, Jakarta Timur, Senin (14/8).

TESSSSSemampuan bahasa inggris menjadi hal yang harus dikuasai oleh setiap personil satgas garbha 2 FPU 10 saat menjalankan misi perdamaian di Sudan. Mereka dituntut dapat berkomunikasi secara baik dalam bahasa inggris saat berhadapan dengan pihak Unamid (PBB), kontingen negara lain dan warga sipil di Sudan.

27 anggota kelompok komando Satgas FPU 10 pimpinan Kasatgas Akbp Lukman Malik S.I.K ini mendapat 400 jam pelajaran selama 2 bulan. Mereka menerima materi speaking, writing dan listening dengan mata pelajaran mengenai waktu dalam militer, giving direction, land feature, the brefing, vocabularies dan lainnya.

TESSS

Sebelum berlatih bahasa inggris, 27 personil Kelompok Komando terlebih dahulu mendapatkan keterampilan mengemudi dan latihan komputer. Untuk diketahui Satgas Garbha 2 FPU 10 saat ini sedang melakukan latihan pra operasi (latpraops) selama 6 bulan dan akan diberangkatkan misi perdamaian ke Sudan pada awal januari 2018.(*)enulis : Heru PMJ

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam/ Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password