Pelaku Perampokan di Waena Diciduk Anggota Reskrim Polres Sarmi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua, Sarmi – Anggota Reskrim Polres Sarmi yang dipimpin Ipda Suherman melakukan Penangkapan terhadap pelaku perampokan di Waena, pukul 21.30 Wit, Minggu (13/08/2017) malam.

OS alias DI dan NM alias W ditangkap setelah KBO Reskrim Polres Sarmi Ipda Suherman mendapatkan informasi dari Polres Jayapura Kota bahwa kedua pelaku melarikan diri ke arah Sarmi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. A M Kamal, SH menjelaskan, setelah mendapatkan informasi tersebut KBO Reskrim memerintahkan 4 anggotanya untuk melakukan penyelidikam  di kelurahan Mararena.

“Setelah melakukan penyelidikan di seputaran Mararena anggota mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di kos-kosan bapak Munawar terdapat 2 orang yang baru masuk menyewa. Kemudian Tim melakukan pengecekan di kos tersebut dan mendapatkan 2 orang yang adalah DPO Polres Jayapura Kota yang dicari, kemudian tim langsung menangkap para pelaku tanpa ada perlawanan,” jelas Kombes Pol A M Kamal.

Bersama dengan para pelaku, lanjut Kabid, diamankan juga barang bukti berupa sebuah Smartphone (SP) Samsung S6, 2 buah Handphone (HP) Nokia 1134, sebuah HP Nokia 105, sebuah HP Samsung Lipat, sebuah HP Samsung Sm-Bioge, sebuah HP lipat, sebuah SP Samsung A7, uang tunai Rp. 4.000.000, sebuah kunci mobil, sebuah Dompet, sebuah jam tangan, sebuah kaca mata hitam, dua buah SIM yakni Sim A dan Sim C dari Polda Metro Jaya serta sebuah KTP Kab. Bogor Jabar.

“Kedua DPO yang telah ditangkap tersebut kemudian diamankan ke Mapolres Sarmi dengan menggunakan mobil dari KBO Reskrim dan situasi disekitar TKP pasca penangkapan tersebut masih aman terkendali. Kedua DPO tersebut menjadi  DPO Polres Jayapura Kota dikarenakan menjadi pelaku  tindak pidana perampokan di wilayah Waena Jayapura Kotam” pungkas Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A M Kamal.

Penulis             : Reinaldy N R
Editor               : Sosra Papua
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password