Curanmor di Kalsel : Belum Sempat Menikmati Mesin Baru, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi

WhatsApp Image 2017-08-13 at 12.17.25

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Kejahatan terjadi bukan hanya niat dari pelaku tetapi juga ada kesempatan. Seperti kejadian curanmor di halaman Ponpes Pesantren Ikhwanul Muslimin ini.

Sepeda motor milik M Riduan, pelajar Desa Binjai RT 03 Kecamatan Paringin Selatan, raib saat terparkir di halaman pesantren.

Informasi dihimpun, kejadian ini pada Sabtu (5/8/2017) sekitar pukul 01.00 Wita. Korban saat itu memarkir ranmornya jenis Suzuki Satria F bernopol DA 3372 EP warna biru hitam di halaman asrama pesantren.‬

‪Kemudian sekitar pukul 04.00 Wita, saat korban terbangun dari tidur, kemudian melihat keluar, sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi di halaman asrama.‬

WhatsApp Image 2017-08-13 at 12.17.25 (1)

‪Atas kejadian tersebut korban kemudian langsung melaporkan perihal kejadian tersebut ke Polsek Paringin pada Selasa (8/8/2017).

Enam hari setelah laporan diterima, anggota Polsek Paringin berhasil mengetahui identitas pelaku, Pelaku yang tinggal di Desa Murung Abuin,  Kecamatan Paringin Selatan pada jumat lalu, Polisi meringkus Bahriani tanpa perlawanan karena barang bukti ada di rumah pelaku.

Namun, pelaku BH sempat mencopoti onderdil motor curian tersebut, Mesin motor korban bahkan sudah berpindah ke motor milik si pencoleng ini.

“Dari hasil penggeledahan ditemukan BB ranmor yang dalam keadaan sudah dipreteli (dibongkar) dan mesin ranmor sudah terpasang di sepeda motor milik tersangka yang lainnya yaitu Suzuki Satria F dengan nopol DA 4595 YF warna putih,” kata Kapolsek Paringin Inspektur Satu Cahyo Budi Widodo, Minggu (13/8/2017).

penangkapan yang di back up reskrim Polres Balangan ini juga dibenarkan oleh Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono, S,Sos, M.M, “Dari hasil pemeriksaan, tersangka BH mengakui seluruh perbuatannya, saat ini barang bukti hasil curian dan pelaku dibawa ke Mapolsek Paringin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sementara pelaku dijerat pasap 363 ayat 2 KUHP. “ucapnya saat dikonfirmasi Humas.

Penulis : Elh, Ifit

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password