Pupuk Rasa Persaudaraan dan Persatuan, Pramuka Gelar Jambore Ranting Singkawang Timur

IMG_2333

 

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Sekira pukul 08.30 WIB dihalaman kantor Camat Singkawang Timur Jalan Raya Singkawang – Bengkayang RT 001 RW 001 Kelurahan Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur telah dilaksanakan upacara pembukaan Jambore Ranting 2017 Gerakan Kwartir Ranting Singkawang Timur, Sabtu (12/08/2017).

Selaku Inspektur Upacara Camat Singkawang Timur H. Adli, S.Pd, M.Si sekaligus membuka kegiatan Jambore Ranting 2017 yang bertemakan “Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bahasa Bawa Laksana”

Hadir dalam kgiatan tersebut diantaranya Anggtota DPRD Kota Singkawang selaku Ketua Kwartir Ranting Singkawang Timur, Kapolsek Singkawawang Timur AKP R. Sudirman, Danramil 16 Sedau diwakili Sertu Ciswo, Anggota Dewan Pendidikan Kota Singkawang, serta Kepala Sekolah dan pembina pramuka yang berjumlah kurang lebih 53 orang.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Jambore sebanyak 21 Sekolah terdiri dari SD, SMP dan SMA yang berada diwilayah Kwartir Ranting Singkawang Timur dengan jumlah peserta sebanyak 170 Putra dan 170 Putri. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 12 Agustus 2017 hingga tanggal 14 Agustus 2017.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan yang berupa Janji Trisatya dan Dasadharma Pramuka serta memupuk persaudaraan dan persatuan dikalangan para Pramuka baik peserta didik dan para pembina yang berada dinaungan gerakan pramuka kwartir Singkawang Timur” jelas AKP R. Sudirman

Penulis : Ersi Rosanti
Editor  : Umi Fadhilah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password