Giat Preemtif Bhabinkamtibmas Polsek Jawai dalam upaya mencegah Karhutla

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Dalam Operasi Bina Karuna 2017 terkait kebakaran hutan dan lahan selama 21 hari Kapolsek Jawai Iptu Prambudi. P mengarahkan para Bhabinkamtibmas Polsek Jawai untuk turun kelapangan melaksanakan giat Preemtif yaitu dengan melakukan sosialisasi himbuan dengan masyarakat Jawai tentang kebakaran hutan dan lahan yang ada di Kecamatan Jawai.

Hal tersebut terlihat dari Brigpol Atur Wisono Agung dan Brigpol Pusma sedang memberikan himbuannya kepada masyarakat di Sarang Burung Usrat sebagai langkah-langkah pencegahan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan maksud Maksud dari kegiatan ini dilaksanakan untuk memberitahu dan menghimbau masyarakat agar jangan membuka lahan pertanian dengan cara membakar karena hal ini dilarang oleh pemerintah, Jum’at ( 11/8/2017 ) pukul 09.00 wib.

Dengan berbekal Banner Anti Karhuta, pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Brigpol Pusma berharap kepada masyarakat Desa Sarang Burung Usrat untuk dukungannya terhadap operasi Bina Karuna terkait antisipasi kebakaran hutan dan lahan serta menyampaikan sangsi dari membakar hutan dan lahan baik sengaja maupun tidak sengaja.

Masyarakat Desa Sarang Burung Usrat Mendukung penuh kegiatan sosialisasi ini apalagi saat ini sedang musim kemarau dan budaya masyarakat kita sering membuka lahan pertanian dengan cara membakar jadi sosialisasi karhutla ini sangat penting.

Penulis : Nurul Afrianto
Editor : UmiFadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password