Kapolres Kep. Yapen Pimpin Pemakaman Jenazah Almarhum Kompol Amir Muchson Secara Dinas Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id, Polda Papua, Polres Kep. Yapen, Serui – Jenasah Almarhum Kompol Amir Muchson di Makamkan secara dinas Kepolisian di Taman Bahagia Serui.Sabtu( 12/08/2017) Siang.

Kepolisian Negara Republik Indonesia telah kehilangan salah satu Putra terbaik Bangsa yaitu Kompol Amir Muchson sebagai Kabagren Polres Kep.Yapen meninggal dikarenakan sakit.

Pemakaman Jenazah Almarhum Kompol Amir Muchson dilakukan secara dinas Kepolisian di Taman Makam Bahagia Serui ,bertindak sebagai  Inspektur Upacara Kapolres Kep.Yapen Akbp.Darma Suwandito, S.Ik.

WhatsApp Image 2017-08-12 at 19.30.18

Usai Upacara Pemakaman Kapolres Kep.Yapen Akbp Darma Suwandito,S.Ik menyampaikan duka yang paling mendalam dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Almarhun Kompol Amir Muchson atas dedikasi,pengabdian dan loyalitas sebagai prajurit Bhayangkara. Almarhum adalah sosok Prajurit  Bhayanhkara yang patut ditauladani bagi kita semua,karena Almarhum Kompol Amir Muchson selama tugasnya merupakan sosok orang  yang selalu bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan. Kita harus tauladani itu. Kata Kapolres Kep.Yapen Akbp Darma Suwandito,S.Ik. mengakhiri sambutanya.

Pemakaman Jenazah Almarhum Kompol Amir Muchson tidak saja dihadiri oleh anggota Polres Kep.Yapen akan tetapi ribuan warga masyarakat serui ikut ambil bagian mulai dari awal pembarangkatan dari rumah duka ,Sholat jenazah hingga sampai di tempat Pemakaman Taman Makam Pahlawan Serui.

Tidak heran jika warga masyarakat kota serui ikut ambil bagian dalam kegiatan pemakaman serta ikut berbela sungkawa atas dipanggilnya Almarhum Kompol Amir Muchson KehadiratNYA ,ini dikarenakan semasa bertugas Almarhum terkenal sosok yang santun dan mempunyai kepudulian yang tinggi terhadap segala bentuk kegiatan Masyarakat.Masyarakat mana yang tidak merasa kehilangan sosok seperti Almarhum Kompol Amir Muchson, ada kegiatan apapun ditengah masyarakat beliau pasti ada. Kata Kasat Intelkam Polres Kep.Yapen Akp Prijadi.

Almarhum Kompol Amir Muchson bertugas di Polres Kep.Yapen sejak tahun 1986 hingga sekarang dan sudah keliling Wilayah kab. Kep.Yapen dan Kab.Waropen dengan berbagai jabatan hingga terakhir menjabat sebagai Kabagren Polres Kep.Yapen dengan pangkat terakhir  Komisaris Polisi.

Almarhum meninggal pada hari jumat tgl 11 Agustus 2017 sekitar  pukul 23.00 Wit dirumah Sakit Daerah Serui karena sakit dan dimakamkan secara Dinas Kepolisian pada hari sabtu tanggal 12 Agustus 2017 sekitar pukul 13.00 wit di Taman Bahagia Serui.

Penulis   : Sumadji

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Simson Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password