Narkoba di Kalsel : Diduga Perdagangkan Zenith, Pemuda Ini Ditangkap Polisi Tapin

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel __ Hari Jum’at (11/8/17) pukul 18.30 wita merupakan hari sial bagi Ismail (23) warga Waringin Kec.Bakarangan Kab.Tapin.

Karena pada waktu itu Ismail ditangkap dan diamankan oleh Polsek Bakarangan Polres Tapin dengan dugaan sedang menjual belikan zenith.

Dari hasil penangkapan anggota Polsek Bakarangan Polres Tapin yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Zaenal Effendi berhasil menemukan 200 butir obat carnophen atau zenith dan uang tunai Rp.80.000 yang diduga hasil penjualan zenith.

Saudara Ismail menjualbelikan zenith tersebut kepada siapa saja dan khususnya kepada teman temannya yang berkerja di perusahaan perkebunan sawit.

Kapolres Tapin melalui Kapolsek Bakarangan AKP Zaenal benarkan pihaknya telah mengamankan saudara Ismail yang diduga telah melakukan memperjualbelikan obat zenith, untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya Ismail dan barang bukti diamankan di Polsek Bakarangan untuk proses lebih lanjut.

Ismail melakukan pekerjaan mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki ijin edar atau setidaknya tidak memiliki keahlian dan kewenangan untuk melakukan praktik kefarmasian sebagai mana di maksud dalam pasal 197 sub 198 UURI no 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman pidana penjara di atas lima tahun tambah AKP Zaenal.

AKP Zaenal juga mengajak kepada masyarakat untuk katakan TIDAK pada narkoba dan mari kita bersama untuk mencegah dan menannggilangi bahaya narkoba dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Penulis : Puryaji

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password