Polres Sintang Lakukan Pengamanan Pemberangkatan Jamaah Haji

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Pengamanan dan pengawalan di laksanakan anggota Polres Sintang kepada 124 Jamaah calon jemaah haji yang di bangkatkan pagi tadi dari Bandar Udara Susilo Sintang, Kamis (10/8/2017).

Dalam pelepasan tersebut hadir Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM; Danrem 121/ABW yang diwakili oleh Pasi Pers Korem 121/Abw Mayor Inf. Supriyono; Kapolres Sintang yang diwakili oleh Kassubag Pers Bag Sumda Polres Sintang AKP Agus Setiyono; Dandim 1205 Sintang yang diwakili oleh Pasi Intel Kodim 1205 Sintang Kapten Inf. Sugeng; Ketua DPRD Kab. Sintang Jeffray Edward, SE, M.Si; Ketua Pengadilan Sintang; Pimpinan SKPD Kab. Sintang; Plt.Kepala Kemenag Kab Sintang; Ketua MUI Kab. Sintang; Ketua PHBI Kab. Sintang serta para keluarga Jamaah calon haji.

“Saya sangat bersyukur dan bahagia dapat hadir sekaligus melepas secara resmi keberangkatan jamaah haji Kabupaten Sintang tahun 2017 sangat erat kaitannya dengan kepentingan pemerintah daerah khususnya pencapaian satu visi pembangunan Kabupaten Sintang yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang religius”,kata wakil Bupati Sintang.

Pada kesempatan itu pula Askiman mengatakan kepada para calon jamaah haji Kabupaten Sintang agar menjaga kesehatan fisik dengan sebaik-baiknya proses ibadah haji ini cukup panjang mulai dari persiapan hingga tahap akhirnya kemudian bangunlah kekompakan sama anggota jemaah haji agar segala urusan dan kendala dapat diatasi dengan mudah hindari perselisihan sesama jamaah maupun jamaah dengan petugas haji yang ada bangun komunikasi yang baik antar sesama jamaah.

Di temui di sela kegiatan Kapolres Sintang Akbp Sudarmin,SIK,MH melalui Paur Subbag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto, menyampaikan adanya pengamanan dan pengawalan para jemaah haji ini sebagai bukti adanya kehadiran negara ditengah-tengah kegiatan masyarakat yaitu melalui petugas kepolisian yang melaksanakan tugas tersebut, mulai dari pengamanan, pengawalan hingga pengaturan lalu lintas agar kegitan tersebut berjalan lancar.

” Dalam setiap kegiatan masyarakat anggota Polri akan hadir untuk memberikan pelayanan sehingga semua rangkaian kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar, tertib dan tentunya aman, untuk itu masyarakat yang mengadakan kegiatan jangan sungkan untuk meminta pengamanan dalam kegiatannya”, tutup Paursubbag Humas Polres Sintang.

Penulis : Martha P.
Editor : Umi Fadilah
Puslish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password