Kecamatan Parindu Tingkatkan Kapasitas dan Pelatihan Satgas Penggulangan Karhutla Desa Rahayu tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Selasa (8/8) 2017, sekira pukul 09.00 Wib. Bertempat di Balai Dusun Melobo, Desa Rahayu, Kecamatan Parindu, Kabuapten Sanggau, telah dilaksanakan kegiatan penigkatan Kapasitas dan Pelatihan Satgas Penggulangan Karhutla Desa Rahayu tahun 2017.
Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Parindu diwakili Kasi Trantib Tutik Rahayu Bhabinkamtibmas Brigadir Rudy, Danramil Parindu yang diwakili oleh Peltu Kini, Babinsa Desa Rahayu Sertu Pius, Manager PT Mas. Pardomuan Manurung, Kades Rahayu, Peserta tim Siaga Penagulangan Karhutla dari PT. Mas Estate berjumlah 7 Orang dan Peserta Tim Siaga Karhutla Desa Rahayu berjumlah 28 Orang.
Kapolsek Parindu IPTU Haryanto melalui Paur Humas Polres Sanggau AIPTU Sukadar menyampaikan “Tujuan dalam giat Pelatihan Tim Siaga Karhutla Desa Rahayu di Kecamatan Parindu Tahun 2017 adalah Meningkatkan Kemampuan Tim Siaga Karhutla dalam Menangani Kebakaran Hutan dan Lahan, apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Desa Rahayu Kecamatan Parindu,” Ujar AIPTU Sukadar.
Kesimpulan dari kegiatan tersebut adalah memberikan pemahaman kepada peserta pelatihan tentang undang-undang dan aturan maupun sanksi hukum bagi masyarakat yang melakukan pembakaran Hutan dan Lahan.
Memberikan pelatihan kemampuan kepada peserta tim siaga karhutla tentang tatacara mengoperasionalkan alat-alat pemadam yang ada, serta teknis dalam melakukan pemadaman api dilapangan. Memberikan motivasi kepada seluruh lapisan masyarakat di Desa Rahayu Kec. Parindu agar tidak membuka lahan dan berladang dengan cara membakar.
Sebelun kegiatan selesai di lakukan simulasi dan praktek dilapangan, yang di peragakan oleh Tim penggulagan Karhutla dari PT. Mas 1 Estate.
Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Sukadar
Editor : Umi Fadilah / Sugeng HS
Publish : Cucu Syafiudin

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password